Waspada
Waspada » Unimed Raih 3 Medali PIMNAS 2020 Di UGM
Medan

Unimed Raih 3 Medali PIMNAS 2020 Di UGM

TIM PKM Universitas Negeri Medan (Unimed) raih 3 kali medali pada ajang bergengsi nasional Pekan Ilmiah Nasional ke -33 Tahun 2020 di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Waspada/Ist
TIM PKM Universitas Negeri Medan (Unimed) raih 3 kali medali pada ajang bergengsi nasional Pekan Ilmiah Nasional ke -33 Tahun 2020 di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tim PKM Universitas Negeri Medan (Unimed) raih 3 kali medali pada ajang bergengsi nasional Pekan Ilmiah Nasional ke -33 Tahun 2020 di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Tim Unimed raih 3 medali PIMNAS 2020 di UGM, yakni 2 perak dan 1 perunggu, yang hasil pengumumannya disiarkan secara online melalui kanal Youtube, Sabtu (28/11).

Tim PKM Unimed meraih medali adalah dari Tim PKM-K Dika Ramadhana (Pendidikan Kimia) dengan judul: “Liptint Alami Dari Daun Jeruk Nipis dan Kulit Buah Naga: Solusi Bibir Indahmu”.

Adapun anggota Armayana Azmi (Pendidikan Kimia), Ayu Supianggi Radani Lubis (Pendidikan Kimia), Dandi Abdul Halim (Akutansi), Hafizah Delila (Pendidikan Tata Rias) dibimbing Nora Susanti meraih 1 Perunggu pada kategori poster.

Sedangkan pada kategori presentasi Tim PKM Unimed berhasil meraih 2 perak, dengan rincian 1 perak dimenangkan Tim skema PKM-M dengan judul QR-TRAIN : Kereta Api Sintesis Protein Dilengkapi QR Code Sebagai Media Pembelajaran Di SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan.

Tim diketuai oleh Usman (Pendidikan Teknik Otomotif) dengan anggota Rahmayanti Br. Padang (Pendidikan Biologi), Thya Dwiana Rismiati (Pendidikan Biologi), Nurlaila Putri (Pendidikan Biologi), Azqal Azkia (Pendidikan TIK), Ramadhan Winarto (Pendidikan Teknik Mesin) yang dibimbing oleh Dr. Drs. Lisyanto, M.Si.

Kemudian 1 medali perak diraih skema PKM-T dengan judul Toolset Kem-Kem Era Society 5.0 yang diketuai oleh Emelia Ginting (Pendidikan Biologi) dengan anggota Nurul Qodri (Pendidikan Teknik Otomotif), Vebrina Adnin (Pendidikan IPA), Nurhikmah Weisdiyanti (Pendidikan Fisika), Ibnu Akbar (Pendidikan Teknik Otomotif) dimbimbing oleh Dr Rahmatsyah, M.Si

Apresiasi

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom, SKM, M.Kes memberikan apresiasi atas prestasi mahasiswa Unimed . “Kami pimpinan sangat bangga akan prestasi mahasiswa yang berhasil meraih perak dan perunggu di PIMNAS 33. Kita tahu bahwa perjuangan agar proposal yang dibuat untuk masuk ke PIMNAS sangatlah susah dan berat,” katanya.

Namun, perjuangan tersebut terbalas dengan dapatnya prestasi ini. Katanya, PIMNAS tahun ini berbeda dengan PIMNAS tahun sebelumnya dimana PIMNAS tahun ini diadakan secara daring karena negara kita sedang menghadapi pandemi virus corona.

Tetapi hal tersebut tidak menghalangi semengat para adik-adik mahasiswa untuk berkarya dan berinovasi. “Hal ini terbukti dengan prestasi yang ditorehkan di PIMNAS,” ujar Rektor.

Kepada tim yang belum berhasil jangan berkecil hati, karena bagi Unimed para mahasiswa yang proposalnya sudah lolos PIMNAS merupakan sebuah prestasi. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2