UMSU Sosialisasi Program IISMA Kemendikbud

UMSU Sosialisasi Program IISMA Kemendikbud

  • Bagikan
Wakil Rektor 3 UMSU Dr. Rudianto M.Si pada kegiatan sosialisasi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2021. Kegiatan tersebut diselenggarakan Kemendikbud. Waspada/ist
Wakil Rektor 3 UMSU Dr. Rudianto M.Si pada kegiatan sosialisasi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2021. Kegiatan tersebut diselenggarakan Kemendikbud. Waspada/ist

MEDAN (Waspada):Lembaga Kerja Sama dan Urusan Internasional UMSU menjadi fasilitator kegiatan sosialisasi program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Tahun 2021 bagi Mahasiswa S1 Sesi 2 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI.

Kegiatan digelar secara daring Selasa (20/4) diikuti dengan antusias oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Sosialisasi program IISMA Tahun 2021 ini menghadirkan narasumber Koordinator Administrasi dan Kerjasama, Subpokja Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia, Kemendikbud Elvira F. Tanjung, Ph.D, serta Koordinator Komunikasi, Subpokja Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia, Kemendikbud Kenrick, S. T.

Wakil Rektor 3 Dr. Rudianto M.Si mengatakan program internasionalisasi menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa untuk bisa mempunyai pengalaman agar bisa belajar dan bisa beradaptasi dengan global community. Melalui sosialisai program ini diharapkan bisa mendapatkan informasi detail tentang strategi dan bagaimana detail program yang sangat prestisius ini.

“Apalagi perguruan tinggi asing yang terlibat dalam program ini setidaknya ada 300 perguruan tinggi terbaik yang ada di dunia, karena itu wajar kalau program ini akan menjadi perhatian penting bagi para mahasiswa baik yang ada di Sumatera Utara maupun di perguruan tinggi lain” kata Rudianto.

Wakil Ketua Subpokja Mobilitas Internasional Mahasiswa Indonesia, Kemendikbud Dr. Eng. Rachmat Sriwijaya, S.T., IPM, ASEAN Eng.,mengatakan program ini berlaku selama satu semester dimaksudkan untuk menambah atau meningkatkan kemampuan global bagi para mahasiswa, sehingga nantinya akan melengkapi kompetensi dari masing-masing mahasiswa maupun program studi setiap universitas yang ada di Indonesia.

Selain itu juga untuk memfasilitasi mahasiswa Indonesia agar mendapatkan pengetahuan dan keterampilan, bertukar gagasan dan budaya, serta membangun jejaring dengan teman kuliah, akademisi, dan masyarakat internasional di perguruan tinggi di luar negeri. (m19)

 

  • Bagikan