UMSU Masuk Top 40 Universitas Islam Dunia

UMSU Masuk Top 40 Universitas Islam Dunia

  • Bagikan
Waspada/ist Gedung Rektorat UMSU
Waspada/ist Gedung Rektorat UMSU

MEDAN (Waspada): Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil masuk ke urutan 40 universitas Islam top dunia tahun 2021 yang dikeluarkan oleh lembaga pemeringkat perguruan tinggi 4 International Colleges & Universities (4ICU).

Lembaga Pemeringkat 4 International Colleges & Universities (4ICU) merupakan direktori dan ranking perguruan tinggi di dunia yang dibuat oleh web 4icu.org. Lembaga ini setiap tahunnya mempublish top universitas rangking secara global maupun nasional di satu negara.

Pengamat Pendidikan Islam, Dr Ansari Yamamah, MA mengungkapkan,  UMSU layak masuk dalam jajaran kampus Islam terbaik dunia karena berbagai prestasi yang diraih selama ini, baik tingkat nasional, maupun internasional.

“Di bawah kepemimpinan Rektor Dr Agussani MAP , UMSU mengalami lompatan quantum atau lompatan yang sangat luar biasa dan membanggakan dan diyakini akan semakin maju kedepannya,” ungkap mantan Sekretaris Kopertais Wilayah IX kepada media, Minggu (17/10).

Dijelaskan Founder Transitif Learning Society (TALAS) itu, kemajuan pendidikan UMSU bisa dilihat dari kesiapan infrastruktur pendidikan yang terus ditingkatkan. Pembangunan gedung kampus yang dilakukan UMSU serta penyedian sarana dan prasarana pendidikan lainnya menunjukkan kesiapan UMSU dalam  meningkatkan mutu pendidikan. 

Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah manajemen kependidikan serta kepemimpinan. Tata kelola pendidikan dan kepemimpinan yang solid membuat UMSU mampu untuk fokus menjalankan program- program pendidikannya dalam rangka mencapai target. “Saya tidak memdengar adanya konflik di UMSU,” katanya.

Masuk ke dalam rangking  universitas islam top dunia tentu tidak mudah.  UMSU cukup berhasil melakukan kerja sama dengan mitra kampus internasional sebagai langkah menuju world class university. “Kerjasama internasional sudah mulai terlihat nyata  sehingga membuat UMSU  dikenal dan  perlahan siap menuju ikampus internasonal (world class universitty,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengingatkan,  agar UMSU terus melakukan pembenahan program-program yang  mendukung pengembangan kualitas pendidikan dan layanan akademik. Akreditasi A  dan dua prodi unggul yang diraih menjadi kebanggan sekaligus  prestasi  yang bisa jadi indikator kinerja selama ini.

“Saya melihat ada  semangat kerja yang bisa jadi motif untuk meraih prestasi.. Selamat dan salut yang sebesar besarnya kepada UMSU ” katanya sembari menambahkan,UMSU harus terus melakukan gerakan perubahan total produktif bagi kemajuan pendidikan dan memajukan umat. (m19)
 

  • Bagikan