UMSU Bagikan 600 Paket Sembako Ramadhan Ke Warga

  • Bagikan

MEDAN (Waspada):Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof. Dr Agussani, MAP membagikan sebanyak 600 paket bantuan sembako kepada warga di sekitar lingkungan kampus sebagai wujud peduli pandemi Covid-19, sekaligus membangun kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Selasa (19/4).

Pemberian paket sembako dilakukan secara simbolis kepada perwakilan warga. Paket Ramadhan UMSu juga diberikan kepada camat,lurah dan kepling di sekitar kampus. Rektor mengatakan, pemberian paket sembako UMSU kepada warga sekitar kampus merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk kepedulian dan merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi, khususnya pengabdian masyarakat.

Pembagian paket sembako disebar kepada warga sekitar lingkungan kampus di Jalan Kapten Mukhtar, Basri, Kampus Fakultas Kedokteran, Pascasarjana juga dalam rangka ikut meringankan beban akibat pandemi Covid-19.“Pemberian paket sembako juga memberi makna, UMSU tidak hanya fokus pada masalah pendidikan, tapi juga peduli dengan persoalan sosial masyarakat dan kesehatan,”kata Prof Agussani.

Selain itu melalui kegiatan berbagi ini akan melahirkan semangat kebersamaan dan menunjukkan ada hubungan batin yang kuat antara UMSU dan masyarakat sekitar kampus.Lebih lanjut, katanya, UMSU akan berupaya terus menjaga hubungan batin tersebut melalui banyak kegiatan yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bantuan paket sembako sendiri sudah 12 kali diberikan selama Prof.Agussani, MAP menjabat rektor

Prof Agussani berharap dengan terjalinnya silaturahmi yang semakin baik antara kampus dengan warga sekitar akan melahirkan kenyamanan dan keamanan, sehingga menumbuhkan minat masyarakat melanjutkan pendidikan ke UMSU akan terus meningkat.Bantuan paket yang dibagikan kepada warga antara lain berupa beras dan minyak makan.

Paket bantuan sembako juga dibagikan kepada pegawai cleaning service dan personil satuan pengaman.Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane yang turut hadir dalam pemberian paket sembako kepada warga sekitar kampus UMSU mengungkapkan apresiasi atas sikap peduli yang sudah menjadi tradisi. Paket sembako yang diberikan UMSU sangat berarti bagi warga, khususnya yang kurang mampu.

Pihak kecamatan dan seluruh jajaran siap bersinergi dengan UMSU guna menjaga suasana kondusif serta dalam rangka menjalankan program pembangunan.Sementara, Suparmin mewakili masyarakat sekitar mengungkapkan terima kasih atas kepedulian UMSU yang rutin memberikan bantuan paket sembako setiap tahunnya. Bantuan yang diterima masyarakat sangat besar artinya, apalagi dalam suasana pandemi Covid-19. (m19)

Waspada/Ist

UMSU peduli kepada warga sekitar kampus dengan membagikan 600 paket sembako

Virus-free. www.avast.com
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.