Waspada
Waspada » Umat Islam Diingatkan Tidak Ikut Rayakan Natal
Medan

Umat Islam Diingatkan Tidak Ikut Rayakan Natal

MEDAN (Waspada): Umat Islam diingatkan tidak ikut dalam perayaan Natal. 

 
Hal itu disampaikan Wakil Ketua III Bidang Fatwa dan Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara, Dr H Ardiansyah, MA (foto), Senin (21/12).
 
Kata dia, perayaan natal merupakan ibadah agama Kristen dan Katholik. Dalam Alquran sudah ditegaskan bahwa haram mencampur adukkan ibadah agama.
Hal ini ditegaskan dalam Alquran pada surah Al-Kafirun. 
 
Di mana di ayat terakhir dijelaskan yg artinya: “bagimu agamamu dan bagiku agamaku”.
 
“Islam tetap mengajarkan kita untuk saling menghormati ajaran agama orang lain. Bahkan Alquran melarang kita untuk menghina atau mencaci Tuhan dan ajaran agama selain Islam.
 
Oleh karena itu, kita mengajak umat Islam untuk tetap menjaga akidah anak dan keturunan kita dan penyimpangan dan kesesatan pemahaman.

Di mana saat ini sering sekali dilontarkan bahwa semua agama itu sama saja. Tanpa memberikan penjelasan yang cukup tentang pernyataan tersebut,” paparnya.
 
Terpisah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, Ilyas Halim MPd menyebutkan, agar senantiasa merawat kerukukan antar umat beragama.
 
“Sebagai umat beragama mari senantiasa merawat kerukunan dan saling menghormati di dalam menjalankan ibadah agamanya masing-masinh dan saling menjaga keamanan dan perdamaian,” ujarnya. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2