Waspada
Waspada » UMA-IPB Teken MoU
Medan

UMA-IPB Teken MoU

REKTOR UMA Prof Dr Dadan Ramdan dan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria memperlihatkan dokumen kerja sama secara daring. UMA dan IPB Teken MOU yang mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Waspada/ist
REKTOR UMA Prof Dr Dadan Ramdan dan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria memperlihatkan dokumen kerja sama secara daring. UMA dan IPB Teken MOU yang mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Universitas Medan Area (UMA) menandatangai kerja sama (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) secara daring di Ruang Rapat Rektor, Selasa (23/2).

Perjanjian kerja sama (MoU) mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat ini ditandai penandatanganan antara Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan dan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, SP, MSi.

Saat penandatanganan perjanjian kerja sama, Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan, M. Eng, MSc didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr Ir Siti Mardiana MSi, Wakil Rektor Bidang Kerja,sama Dr. ir. Zulheri Noer MT, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Muazul, SH M Hum, Humas Suwarni dan mewakili Kepala LP2M Ahmad Rafiki PhD..

Begitu juga dengan Rektor IPB didampingi para wakil rektor. Turut menyaksikan penandatangan perjanjian kerja sama secara daring adalah para dekan UMA dan IPB.

Usai MoU, Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan menyampaikan, kerja sama UMA dan IPB meliputi sejumlah bidang antara lain, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Selama ini kita sudah banyak kegiatan, tapi belum dipayungi dengan MoU. Jadi sekarang diperluas, dulu hanya bidang pendidikan saja dengan mengirim mahasiswa studi lanjut ke IPB, serta mereka menjadi narasumber ke UMA. Sekarang MoU Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM),” terangnya.

Publikasi

UMA ingin melibatkan diri dengan penemuan penelitian yang dimiliki IPB .”Kita ingin UMA punya kontribusi dalam penelitian. Di samping itu dilibatkan juga dalam publikasinya, penelitian dan ruang-ruang yang lainnya,” katanya.

Hal ini agar UMA bisa naik peringkatnya seperti akreditasinya, pengakuan dunianya, dan keterlibatan dosen-dosen UMA dalam kegiatan dilakukan IPB. Karena IPB merupakan perguruan tinggi besar yang sudah mendunia.

Selain itu UMA juga ada kegiatan Belajar Kampus Merdeka. Tentunya nanti ada pertukaran mahasiswa. “Saya harapkan IPB mau menerima mahasiswa UMA belajar di IPB, agar mahasiswa kita lebih pintar,” katanya sembari menambahkan dengan MoU tadi UMA akan menjadi lebih solid dan kuat sebagai mitra IPB. (m19)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2