Ulang Tahun Bersama Pemecah Kemiri, Sofyan Tan: Menggunting Kemiskinan Lewat Pendidikan

Ulang Tahun Bersama Pemecah Kemiri, Sofyan Tan: Menggunting Kemiskinan Lewat Pendidikan

  • Bagikan
Sofyan Tan bersama warga Medan Selayang yang berprofesi sebagai pemecah kemiri. Waspada/M.Ferdinan Sembiring
Sofyan Tan bersama warga Medan Selayang yang berprofesi sebagai pemecah kemiri. Waspada/M.Ferdinan Sembiring

MEDAN (Waspada); Anggota DPR RI asal Sumatera Utara, Sofyan Tan merayakan ulang tahunnya yang ke 62 bersama para pemecah kemiri di Medan Selayang, Minggu (26/9).

Sofyan Tan mengaku sangat bahagia rasanya bisa berkumpul dengan saudara÷ saudaraku pemecah kemiri. DI Momen istimewa itu!, Sofyan Tan juga berbagi kasih dengan membagikan paket sembako untuk meringankan beban para pemecah kemiti apalagi saat ini masa pandemi Covid-19.

                                             

“Sebagai kader PDI-P saya diperintahkan untuk merasakan penderitaan rakyat. Karena itu lah saya selalu hadir bersama orang-orang yang kurang beruntung secara ekonomii,” ujarnya.

Apalagi, sambungnya, ia juga berasal dari keluarga dengan orang tua yang berlatar belakang tukang jahit. Karena itulah menurutnya, momen merayakan hari-hari istimewa seperti ini selalu dilakukannya bersama rakyat kecil.

“Saya tidak menggunakan uang saya untuk mengundang orang untuk makan mewah. Ngapain orang yang sudah cukup untuk makan masih kita undang untuk datang makan?,” katanya.

Saat tiba di Gang Tani Baru 2, Medan Selayang, Sofyan Tan disambut ibu÷ibu pemecah kemiri. Suasana penuh kekeluargaan terlihat saat momen Sofyan Tan berada di tengah masyarakat. Warga juga terlihat sangat antusias dengan kehadiran wakil mereka di DPR RI tersebut.

“Selamat ulang tahun Pak Sofyan Tan. Kami bersyukur masih ada wakil rakyat yang peduli dengan kami dan datang ke kampung kami ini ,” kata Ibu Yessi Br Bangun warga yang menerima bantuan Sofyan Tan.

Ia berharap kedekatan Sofyan Tan dengan rakyat terus terjalin. “Kalau bisa jangan sekali ini saja datang menjumpai kami Pak. Ke depan pun harus ingat kami,” sebutnya.

Menggunting kemiskinan

Pada kesempatan itu, Sofyan Tan memotivasi ibu÷ibu untuk memgerti bahwa pendidikan salah satu jalan untuk menggunting kemiskinan.

“Saya mungkin tidak bisa memberantas kemiskinan, tapi lewat pendidikan kita bisa menggunting kemiskinan” tutur dr. Sofyan Tan.

“Umumnya orang yang pernah miskin bisa menghayati seperti apa tidak enaknya miskin. Karena itu saya telah mewakafkan diri untuk berjuang memperbaiki anak-anak dari keluarga miskin agar mereka keluar dari jerat kemiskinan,” katanya.

Pendidikan adalah media untuk menggunting kemiskinan itu. Menurut Sofyan Tan, orang boleh miskin secara materi, namun orang tak boleh miskin hati dan miskin pendidikan.

Selama menjadi anggota DPR, Sofyan Tan telah berjuang keras agar genarasi muda mendapat pendidikan. (m19)

  • Bagikan