Waspada
Waspada » UAS Batal Isi Ceramah Di Masjid Al Musannif
Medan

UAS Batal Isi Ceramah Di Masjid Al Musannif

GUBSU Edy Rahmayadi saat akan memukul bedug pembukaan MTQ ke-2 HUT H Anif ke-81. UAS batal isi ceramah di Masjid Al Musannif 22 Maret 2020. Waspada/Anum Saskia
GUBSU Edy Rahmayadi saat akan memukul bedug pembukaan MTQ ke-2 HUT H Anif ke-81. UAS batal isi ceramah di Masjid Al Musannif 22 Maret 2020. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dalam rangka MTQ ke-2 HUT H Anif ke-81 menyebutkan, UAS (Ustad Abdul Somad) batal isi ceramah di Masjid Al Musannif pada 22 Maret mendatang.

UAS batal isi ceramah di Masjid Al Musannif menyikapi imbauan Gubsu Edy Rahmayadi terkait antisipasi virus corona.

Sekaligus juga menyikapi pemberitahuan UAS sendiri terhitung sejak 16 Maret hingga waktu yang belum ditentukan bahwa ustad kondang itu tidak mengisi tabligh akbar.

Maka, panitia membatalkan jadwal ceramah (tausiyah) UAS pada 22 Maret mendatang, bersamaan dengan penutupan MTQ ke-2 HUT Anif ke-81.

Hal itu disampaikan Ketua panitia MTQ, Dr H Ardiansyah, Senin (16/3).

“Ya, panitia telah rapat dan secara khusus mengikuti imbauan Gubsu serta pemberitahuan UAS melalui WA, bahwa beliau akan menghentikan aktifitas ceramah, kita tidak ingin membatalkan, tapi beginilah kondisinya,” kata Ardiansyah.

Sedangkan acara pengumuman hasil MTQ akan tetap dilaksanakan pada 22 Maret, tetapi hanya melaksanakan pengumuman dan doa bersama.

Terkait aktivitas peserta MTQ kata Ardiansyah, masih berjalan lancar dan tidak mengalami gangguan.

Cairan Khusus

Panitia menyiapkan cairan khusus bagi peserta maupun pengunjung agar tetap membersihkan tangan.

Selain itu, kebersihan arena MTQ, termasuk lokasi bazar yang ada, juga diperhatiakan secara serius.

Panitia menyiagakan dokter, agar cepat mengantisipasi jika ada peserta yang terdeteksi suhu tubuhnya tinggi.

“Kami tetap waspada dengan segala kemungkinan, karena kegiatan dihadiri banyak peserta dan pengunjung,” kata Ardiansyah.

Hal lain disebutkan, panitia kegiatan MTQ, setiap malam di sela tugasnya selesai, membacakan doa qunut nazila dan Yassin 41.

“Dari Masjid Al Musannif, kami membaca doa qunut nazilah untuk kebaikan masyarakat Sumatera Utara, dengan harapan dijauhkan dari bencana, terutama virus corona,” katanya.

“Maka, diharapkan juga masyarakat melakukan hal yang sama. Semoga bencana virus segera berlalu,” pungkas Ardiansyah, yang juga Sekretaris MUI Sumut.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ H Anif ke-2, Ardiansyah mengatakan, untuk pelaksanaan tahun ini diikuti oleh 1.060 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara, dan ada yang dari Malaysia. (m37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2