Tungggu Pelaksanaan PTM, SMPN 1 Medan Benahi Taman Sekolah

Tungggu Pelaksanaan PTM, SMPN 1 Medan Benahi Taman Sekolah

  • Bagikan
PEMBENAHAN  dan pemeliharaan aneka tanaman terus dilakukan jelang PTM Terbatas pada Agustus mendatang di SMPN 1 Medan.Waspada/ist
PEMBENAHAN  dan pemeliharaan aneka tanaman terus dilakukan jelang PTM Terbatas pada Agustus mendatang di SMPN 1 Medan.Waspada/ist

MEDAN (Waspada): SMPN 1 Medan terus menyempurnakan persiapan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, meskipun hasil rapat koordinasi Pemprov dan seluruh Pemkab/Pemko se-Sumut yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Rabu (30/6) ditunda hingga Agustus mendatang.

Namun pihak sekolah berupaya melakukan kegiatan yang bertujuan untuk mendukung suasana pembelajaran menjadi nyaman jika waktunya tiba. Hal itu disampaikan Kepala SMPN 1 Medan, Hj Lisnawati Susman, Rabu (30/6).

Kata dia,PTM Terbatas yang rencananya akan dibuka tahun ini, perlu persiapan mendalam. Terutama fasilitas untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka.

“Kami menyebut kegiatan persiapan menyambut para peserta didik di Pembelajaran Tatap Muka Terbatas terus bergerak,” ungkapnya.

Untuk itu, sambung dia, aspek Iingkungan dianggap sangat penting, sehingga dipersiapkan semaksimal mungkin.

“Sangat penting mempersiapkan suasana asri sekolah yang terus disolek(merapikan setiap titik sudut ruangan kelas dan taman dari berbagai titik pandang). Perubahan dan perawatan lingkungan ini diyakini mampu meningkatkan imunitas tubuh seluruh warga sekolah, dan juga dianggap efektif meningkatkan rasa nyaman para peserta didik selama tatap muka nanti,” ungkapnya.

Dirawat

Ditambahkannya, saat merapikan tanaman ada tumbuhan yang harus dirawat dengan cara menopangnya dengan  pemanfaatan ijuk sebagai turus bagi tanaman menjalar di selasar sekolah.

“Pengerjaannya sangat teliti dan dikerjakan sepenuh hati oleh para guru termasuk Ketua Adiwiyata Mandiri Spensa Medan,  Aprilda Tanjung. Terlihat perbedaan sebelum perawatan tanaman yang luar biasa.

Sebab, dalam perawatan itu tetap ada inovasi dan kreativitas agar tanaman tumbuh lebih. Konsep cintailah lingkunganmu, maka engkau akan nyaman di dalamnya. Mari terus patuhi Protokol kesehatan dan berharap Pandemi cepat berlalu,” pungkas Lisnawati Susman. (m22)

 

  • Bagikan