banner 325x300

Truk Mogok Terbalik, 1 Tewas, Dua Luka Parah

  • Bagikan
TRUK BK 8474 QO yang mogok di tengah jalan dalam posisi miring di Jalan KL Yos Sudarso Km 11,5 Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli. Foto diambil beberapa jam sebelum truk terbalik dan menimpa mekanik hingga tewas dan melukai 2 penumpang mobil, Jumat (4/9). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
TRUK BK 8474 QO yang mogok di tengah jalan dalam posisi miring di Jalan KL Yos Sudarso Km 11,5 Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli. Foto diambil beberapa jam sebelum truk terbalik dan menimpa mekanik hingga tewas dan melukai 2 penumpang mobil, Jumat (4/9). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Seorang mekanik mobil tewas tertimpa truk BK 8474 QO yang terbalik saat sedang diperbaikinya di Jalan KL Yos Sudarso Km 11,5 Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Jumat (4/9) sekira pukul 19:30.

Korban meninggal dunia bernama Zainal Abidin, 54, warga Jalan Marelan V Pasar V, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Dua lagi korban luka parah yakni pengemudi mobil BK 1400 QA yakni Dwi Yuni, 44, dan Iwan, 48, keduanya warga Jalan Jermal XI, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Eshmun.

Informasih yang diperoleh di lokasi kejadian, Jumat (4/9) sekira pukul 13:00, pengemudi mobil Truk BK 8474 QO bernama Syaiful Ramadhan, 40, warga Desa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Asahan bersama kernetnya Ahmad Sabarudin mengemudikan truk bermuatan tepung datang dari arah Belawan menuju Medan.

Saat melintas di Jalan KL Yos Sudarso Km 11,5 Kelurahan Titipapan atau persis di depan Komplek TNI AL Ikan Hiu, truk mogok akibat patah bohel kiri belakang.

Beberapa jam mogok di tengah badan jalan, akhirnya pihak pengusaha mendatangkan mekanik untuk memperbaiki kerusakan pada bagian bawah truk.

Setelah mekanik Zainal Abidin datang berusaha memperbaiki bagian belakang sebelah kiri truk tersebut sedangkan posisi truk sudah miring ke kiri sedangkan supir truk BK 8474 QO Syaiful Ramadhan membantu mengatur arus lalu lintas di belakang mobil truk.

Dongkrak yang digunakan mekanik mengalami selip sehingga truk terbalik dan menimpa mekanik.

Akibatnya, Zainal Abidin mengalami luka dan meninggal dunia seketika.

Saat truk hendak terbalik, secara bersamaan melintas mobil penumpang BK 1400 QA dan langsung tertimpa badan truk hingga ringsek.

Kedua penumpang mobil Agya mengalami luka patah tulang rusuk, dada luka memar dan berobat ke RSU Eshmun.

Seorang warga bernama Umi Khalsum, 50, menuturkan bahwa truk yang mogok tersebut sudah berjam diperbaiki dan posisinya sudah miring ke kiri.

“Saat sedang diperbaiki, dongkraknya selip sehingga truk terbalik dan menimpa mekanik dan mobil yang sedang melintaa di sampingnya,” jelas Umi Khalsum.

Akibat peristiwa tersebut, arus lalulintas dari arah Belawan menuju Medan dan sebaliknya sempat mengalami kemacatan.

Petugas Unit Lalulintas Polsek Medan Labuhan yang tiba di lokasi segera mengevakuasi korban ke rumah sakit sedangkan truk serta mobil yang ringsek dibawa ke pergudangan Kayu Putih Tanjungmulia. (m27)

  • Bagikan