Waspada
Waspada » Tolak Arogansi Petugas, KAUM Buka Posko Pengaduan Pelanggaran PPKM Darurat.
Medan

Tolak Arogansi Petugas, KAUM Buka Posko Pengaduan Pelanggaran PPKM Darurat.

Posko pengaduan pelanggaran PPKM Darurat yang didirikan KAUM di Jl. Asoka Raya, Perumahan Asoka Residence No. C24, Kel Asam Kumbang, Kec Medan Selayang. Waspada/ist.
Posko pengaduan pelanggaran PPKM Darurat yang didirikan KAUM di Jl. Asoka Raya, Perumahan Asoka Residence No. C24, Kel Asam Kumbang, Kec Medan Selayang. Waspada/ist.

MEDAN (Waspada): Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) membuka posko pengaduan masyarakat yang menjadi korban arogansi aparat dalam menegakkan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan, Sabtu (17/7).

Dibukanya posko ini sebagai program KAUM dalam rangka menyahuti banyaknya temuan pelanggaran yang dilakukan oleh para petugas PPKM Darurat, baik yang beredar di media sosial maupun kasus faktual yang terjadi di lapangan, salah satu yang viral diantaranya kasus yang menimpa Rakesh, seorang pemilik warung kopi di Medan.

“Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) membuka posko Pengaduan Pelanggaran Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Salah satu tujuan dibukanya posko ini, menolak arogansi yang dilakukan para petugas di lapangan,” ujar Kepala Divisi Infokom KAUM, Eka Putra Zakran SH MH, Sabtu (17/7).

Selain itu, jelasnya, alasan-alasan mendasar dibukanya posko antara lain agar masyarakat kecil tetap bisa membuka usahanya, tanpa perlu harus ditutup.

“Kalau kerumunannya iya ditertibkan. Kemudian, dalam melakukan tindakan petugas tidak dibenarkan mengambil barang dagangan para pedagang dan tidak boleh melakukan kekerasan atau tindakan kriminal lainnya,” sebutnya.

Dijelaskannya, posko pengaduan ini didirikan di Jl. Asoka Raya, Perumahan Asoka Residence No. C24, Kel Asam Kumbang, Kec Medan Selayang, berdasarkan hasil keputusan rapat pengurus. “Bagi masyarakat silakan datang membuat laporan atau bisa juga lewat virtual. Yang penting valid datanya, sebelum datang konfirmasi terlebih dahulu,” ujarnya. (m32).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2