Waspada
Waspada » Tinjau Lokasi Swab, Wagub Semprot ASN Dinkes Sumut
Medan

Tinjau Lokasi Swab, Wagub Semprot ASN Dinkes Sumut

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah semprot seorang aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut saat melakukan peninjauan ke lokasi swab di dinas terebut, pada Senin (19/4/2021). Waspada/ist
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah semprot seorang aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut saat melakukan peninjauan ke lokasi swab di dinas terebut, pada Senin (19/4/2021). Waspada/ist

MEDAN (Waspada) : Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah semprot seorang aparatur sipil negara (ASN) Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut saat melakukan peninjauan ke lokasi swab di dinas tersebut, pada Senin (19/4/2021).

Dalam video singkat yang beredar, lokasi swab tersebut dinilainya tidak layak. Hal ini juga diketahui dari postingan di video Instagram musa_rajekshah milik Wagub Sumut.

“Tempat swab kalian begitu aja? Seperti itu, layak begitu? Kek gini provinsi punya tempat swab? Sementara kalian teriak-teriak terapkan di tempat lain, sementara tempat sendiri saja begini berantakannya, fotokan ini,” katanya pada ASN yang mendampingi sidak Wagub Sumut.

Dalam instagramnya itum Wagub menambahkan:  “Kamu aja yang nggak kena Covid-19, coba kamu yang kena Covid-19, biar tahu rasanya gimana, saudara mu meninggal karena Covid-19 gimana! Masyarakat dibiarin begini-begini,.

Dalam Instagram tersebut juga, Wagub Sumut mengaku tahu kondisi lokasi swab Dinkes Sumut berantakan dari laporan masyarakat.

“Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi dan saya inginkan pelayanan kepada masyarakat harus berlangsung dengan baik,” katanya.

Dia menyebutkan, kemarin saya dapat laporan dari masyarakat mengenai lokasi tes usab (swab test) yang ada di Dinas Kesehatan Pemprovsu kondisinya kurang layak, saya langsung meluncur ke sana melihat langsung.

Apa yang saya dapati di sana sesuai dengan laporan yang diterima. Cukup disayangkan, dan ini jadi evaluasi penting ke depan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik.

“Ke depan, evaluasi akan terus kami lakukan, memastikan semua pelayanan Pemerintah Provinsi Sumut terlaksana dengan baik,” tulis Wagub Sumut.

Darurat

Menanggapi hal ini, Kadis Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan pada Selasa (20/4) menjelaskan, situasi sekarang ini darurat, sementara pihaknya tidak memiliki dana tertentu untuk itu.

“Sekarang udah kami tutup itu, tak ada lagi pelayanan di situ. Jadi pelayanannya (swab) langsung di Labkesda Jalan Pancing,” imbuhnya.

Dia mengakui video yang beredar saat Wagub Sumut itu Sidak Dinkes Sumut itu sudah faktual. “Kalian beritakan saja, udah faktual itu,” katanya. (cbud)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2