Waspada
Waspada » Tim Sahabat Sofyan Tan Bantu Korban Kebakaran Di Jalan Nias
Medan

Tim Sahabat Sofyan Tan Bantu Korban Kebakaran Di Jalan Nias

ANGGOTA DPR RI Sofyan Tan bersama Tim Sahabat Sofyan Tan bantu korban kebakaran di Jalan Nias Medan, Selasa (5/1). Waspada/ist
ANGGOTA DPR RI Sofyan Tan bersama Tim Sahabat Sofyan Tan bantu korban kebakaran di Jalan Nias Medan, Selasa (5/1). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Musibah terbakarnya dua unit rumah di Pusat Pasar Kecamatan Medan Kota menggugah tim sahabat anggota DPR RI Sofyan Tan untuk turun ke lokasi, Selasa (5/1) bantu korban kebakaran yang terjadi di Jalan Nias itu.

Mereka datang sekaligus untuk menyerahkan bantuan materil berupa seng sebanyak 80 lembar.

“Memang ini tidak banyak, tetapi setidaknya bisa membantu saudara membangun kembali rumah sehingga bisa ‘ditempati,” ujar Sofyan Tan seusai menyerahkan bantuan.

Sofyan pada saat berdialog dengan korban menceritakan, lokasi kebakaran yang tak jauh dari jalan F L Tobing bukanlah lokasi yang asing baginya.

Karena di masa mudanya, ia sering mengambil jalur pintas menuju Sekolah Sutomo yang terletak di jalan F.L Tobing dari tempat kosnya di jalan Sei Kera.

“Jadi willayah ini, tidak asing bagi saya,” ucapnya.

Selain menyerahkan bantuan berupa seng, Sofyan Tan yang duduk di Komisi X DPR RI juga mensosialisasikan beasiswa Kartu Indonesia Pintar kepada warga yang turut hadir di lokasi.

“Ada memang yang beranggapan nilainya kecil, hanya Rp450 ribu/tahun untuk tingkat SD. Tetapi jika kita mau befikir, tetap ada lho yang terbantu. Memang kalau untuk sekolah swasta yang sudah punya nama, nilai itu gak berarti,” katanya.

Bantuan Seng

Salah satu korban kebakaran Eko Rahman apresiasi Tim Sahabat Sofyan Tan yang bantu korban kebakaran di Jalan Nias.

Dia sangat berterima kasih dengan bantuan seng yang diberikan. Baginya, ini sedikit banyak membantu upaya dia membangun kembali rumahnya.

“Sangat membantu lah, karena atap rumah kami memang tak bisa diselamatkan lagi semuanya,” kata Eko Rahman.

Seperti diketahui, musibah kebakaran yang terjadi pada Minggu malam. Kebakaran yang disebabkan kasur yang terbakar itu menghanguskan rumah milik Eko Rahman yang menjabat Kepala Lingkungan 2 dan rumah milik Budi yang juga menjabat Kepala Lingkungan 1.

Sebelumnya, Kepala Dinas P2K Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakann, kebakaran di Jalan Nias menghanguskan rumah di Lingkungan 2 dan 6 Kelurahan Pusat Pasar Kecamatan Medan Kota.

“Dan dari informasi yang kita peroleh, kebakaran disebabkan tindakan seseorang yang diduga tidak waras membakar kasur,” katanya. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2