Tim Safari Logistik Kunjungi Lantamal I

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada): Tim Safari Logistik Markas Besar TNI AL mengunjungi Mako Lantamal I untuk meninjau fasilitas logistik dan memberikan up date informasi tentang perkembangan dan pembinaan Logistik TNI AL saat ini kepada seluruh personel satuan kerja kewasgiatan Logistik Lantamal I jajaran di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Rabu (17/11/).

Safari Logistik merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Tim dari Mabesal dalam rangka memberikan pembinaan tentang perkembangan tuntutan profesionalitas dalam menyiapkan kesiapan logistik TNI AL saat ini. Waaslog Kasal Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M. yang merupakan ketua pelaksana Safari Logistik Slogal bersama 7 Personel lainnya diterima oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono beserta Wadanlantamal I beserta PJU dan Kasatker Lantamal I di ruang VIP Mako Lantamal I.

Selesai melaksanakan Courtesy Call di Ruang VIP Mako Lantamal I, rombongan bergerak ke Aula Yos Sudarso untuk melaksanakan Safari Logistik kepada personel Lantamal I dan Jajaran yang bergerak di bidang logistik TNI AL.
Danlantamal I menyebutkan, dengan pelaksanaan safari logistik di wilayah Lantamal I dan jajaran dapat memberikan masukan kepada Lantamal I tentang perkembangan kegiatan Tahun 2021 dan diharapkan Tim Safari Logistik dapat menyampaikan aturan serta kebijakan pemimpin TNI AL yang berkaitan dengan prosedur dan system yang berlaku untuk bidang logistik.
“Saya meminta agar peserta safari logistik dari Mako Lantamal I dan Lanal jajaran dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik serta mendukung selama pelaksanaan kegiatan safari logistik diwilayah kerja Lantamal I agar semua permasalahan logistik dapat terselesaikan,” pungkas Danlantamal I.

Dalam kegiatan Safari Logistik tersebut, Waaslog Kasal di depan peserta safari logistik membacakan sambutan Asisten Logistik Kasal Laksamana Muda TNI Puguh Santoso bahwa kegiatan safari logistik ini dalam rangka implementasi dari fungsi pengawasan Slogal untuk memberikan pembinaan logistik ke satuan bawah, dapat melihat secara langsung permasalahan yang dihadapi pangkalan-pangkalan pada bidang logistik.
“Keberadaan pangkalan adalah bagian dari komponen System Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang diharapkan mampu menjalankan fungsinya dalam memberikan dukungan logistik untuk menciptakan 5.R (Refuel, Refleshement, Refair, Rest and Recreation) secara baik,” sebut Aslog Kasal.

Hadir dalam safari logistik tersebut Wadan Lantamal I, PJU, Kasatker serta personel yang militer satuan kerja kewasgiatan logistik Mako Lantamal I beserta Lanal Jajaran. Selama kegiatan safari personil logistik berlangsung dilaksanakan penerapan protokoler Kesehatan Ketat dari Diskes Lantamal I.(m27)

Waspada/Ist

Waaslog Kasal Laksamana Pertama TNI Rachmat Hartoyo, S.Sos., M.M. yang merupakan ketua pelaksana Safari Logistik Slogal dan Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono beserta Wadanlantamal I beserta PJU dan Kasatker Lantamal I jalan bersama menuju aula Yos Sudarso untuk memberikan pengarahan kepada para prajurit, Rabu (17/11)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *