Waspada
Waspada » Tim Gabungan Medan Petisah Tertibkan PKL Langgar Aturan
Medan

Tim Gabungan Medan Petisah Tertibkan PKL Langgar Aturan

PETUGAS Satpol PP mengangkut meja pedagang saat penertiban dilakukan. Waspada/ME Ginting
PETUGAS Satpol PP mengangkut meja pedagang saat penertiban dilakukan. Waspada/ME Ginting

MEDAN (Waspada): Tim gabungan dari Kecamatan Medan Petisah menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar aturan di Jl Kota Baru seputaran Pasar Petisah dan Jl. Gatot Subroto depan Carrefour, Senin (22/2).

Penertiban langsung dipimpin Camat Medan Petisah M Agha Novrian. Sebelum penertiban dilakukan, para pedagang telah diberi surat peringatan untuk segera membongkar sendiri lapaknya.

Sebab di kawasan itu tidak diperkenankan berjualan. Ternyata surat peringatan tidak ditanggapi, sehingga dilakukan penertiban.

Sebanyak 157 personil terdiri Kecamatan Medan Petisah, Satpol PP Kota Medan, Dishub Medan, jajaran trantib, lurah, Babinsa, Babinkamtibmas, kepling sekecamatan dan P3SU Kecamatan Medan Petisah diterjunkan.

Sebelum penertiban dilakukan, Agha mengingatkan agar lebih mengutamakan pendekatan persuasif.

Dalam penertiban itu, petugas gabungan tidak menemukan para pedagang yang menggelar jualannya. Hanya terdapat penempatan meja dan payung serta besi-besi yang masih terletak di jalan.

“Ada beberapa meja dan payung serta kayu/besi diangkut oleh TIM gabungan. Kegiatan dapat  berjalan dengan aman dan kondusif tanpa adanya gesekan- gesekan yang timbul,” terang Agha.

Usai penertiban, Agha mengingatkan kepada seluruh pedagang agar tidak berjualan kembali di kawasan tersebut.

“Di samping mengganggu estetika dan menyebabkan terjadinya kemacatan arus lalu lintas, peraturan pun melarang para pedagang berjualan di atas fasilitas umum,” jelasnya. (m26)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2