Waspada
Waspada » Tiga Organisasi Agama Semprot Rumah Warga
Medan

Tiga Organisasi Agama Semprot Rumah Warga

SEORANG petugas tampak menyemprotkan disinfektan ke rumah warga. Tiga organisasi agama semprot rumah warga, guna mengantisipasi merebaknya virus Corona atau Covid-19. Waspada/Ist
SEORANG petugas tampak menyemprotkan disinfektan ke rumah warga. Tiga organisasi agama semprot rumah warga, guna mengantisipasi merebaknya virus Corona atau Covid-19. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tiga organisasi agama semprot rumah warga menggunakan disinfektan, guna mengantisipasi merebaknya virus Corona atau Covid-19.

Tiga organisasi agama semprot rumah warga di lingkungan IX Kelurahan, Sei Sikambing B Kecamatan Medan Petisah, Selasa, (7/4).

Ketiga organisasi agama itu, Rumah Komunikasi Lintas Agama, Konguzu, Pejuang Islam Nusantara (PIN) Sumut.

Kebersamaan organisasi itu diharapkan dapat membantu masyarakat sebagai antisipasi merebaknya Covid-19.

Emil Hardi pengurus DPD Rumah Komunikasi Lintas Agama kepada Waspada mengatakan, membantu masyarakat dengan melakukan disinfektan merupakan bentuk kepedulian mereka dalam mengantisipasi merebaknya pandemi Covid-19.

“Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, yang juga bersama-sama dengan saudara-saudara kita baik dari PIN maupun Konguzu, ” ujar Emil.

Penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan ke berbagai lokasi lainya di Medan.

Sementara Ketua Konguzu Sumut Suwandi mengatakan, kepeduliaan mereka sebagai partisipasi kepada masyarakat adalah semangat kebersamaan.

“Kita tidak pandang agama, suku dalam mengatasi merebaknya Covid-19 ini. Bahkan ini adalah salah satu momen sebagai bentuk kepedulian kita sebagai warga masyarakat yang peduli di tengah wabah ini,” ujarnya.

Konguzu sendiri akan terus berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan yang sebelumnya sudah dilakukan di Bandar Khalifah, Deli Serdang.

Selanjutnya juga akan dilakukan di berbagai lokasi lainnya.

Menurut Swandi, mereka sesama anggota melakukan dana secara patungan dan membeli bahan disinfektan untuk penyemprotan ke lokasi lainnya.

Dalam penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut juga hadir bakal calon walikota Medan Maruli Siahaan, yang juga mantan Kasat Narkoba Poldasu.

Warga juga diimbau untuk menjaga kesehatan dan lingkungan. Juga mencucui tangan dengan benar.

Ini merupakan adalah cara paling sederhana, namun efektif untuk mencegah penyebaran virus 2019-nCoV. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik.

Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih. (clin)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2