Waspada
Waspada » Tengku Ryan Daftar Caketum HIPMI Medan
Medan

Tengku Ryan Daftar Caketum HIPMI Medan

TENGKU M. Ryan Novandi (5 dari kanan) bersama tim mendaftarkan diri sebagai calon Ketum BPD HIPMI Kota Medan periode 2020-2023.
TENGKU M. Ryan Novandi (5 dari kanan) bersama tim mendaftarkan diri sebagai calon Ketum BPD HIPMI Kota Medan periode 2020-2023.

MEDAN (Waspada): Tengku Muhammad Ryan Novandi resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) HIPMI Medan periode 2020-2023.

Bersama tim #MedanTren, Ryan menyerahkan berkas ke panitia pendaftaran BPD HIPMI Kota Medan di gedung Cambrigde, Senin (15/3).

Putra Gubernur Sumut ke-17 Tengku Erry Nuradi ini menyebutkan memiliki 4 pilar yang menjadi program andalannya jika terpilih menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Kota Medan masa bakti 2020-2023.

Keempat pilar itu antara lain, pengembangan kepribadian anggota, sosial komuniti, pengembangan bisnis dan ikut membantu serta bekerja sama terkait permodalan sesama anggota.

“Intinya action. Apalagi saya memang tertarik dengan dunia usaha dan berkecimpung di HIPMI sejak 2017 lalu,” tandasnya. Ryan pun bertekad menggerakkan para pengusaha muda lokal berbuat untuk masyarakat agar produk-produknya dapat dikenal di tingkat nasional dan internasional.

‘’Saat ini daya beli masyarakat rendah. Hal itu membuat kondisi usaha kurang berjalan maksimal. Kita akan mendorong munculnya pengusaha-pengusaha muda dalam mengembangkan bisnis dengan mengemas produk-produk lokal agar sampai ke pasar internasional. Kita akan rangkul dan bekerja sama dengan berbagai jaringan,’’ sebutnya.

Ryan mencontohkan, bisnis properti saat ini lesu, banyak yang tak sanggup beli rumah, karena tak ada DP. ‘’Saya kira pemerintah harus ikut membantu, agar pengusaha dan masyarakat bisa terbantu,’’ ucapnya.

Saat ini, bersama teman-temannya, Ryan tengah mengelola berbagai jenis usaha seperti properti, theme park, kuliner dan beberapa usaha lainnya. Dikatakannya, HIPMI merupakan lembaga yang cukup dipandang dalam dunia usaha di Indonesia.

Tidak heran, HIPMI sejak lama menjadi mitra pemerintah. Beberapa kadernya juga ada yang diangkat menjadi menteri, khususnya di periode kedua pemerintahan Jokowi. (m46)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2