Target 1000 Siswa SMAN/SMKN Divaksin Terealisasi

  • Bagikan
Plh Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut, Sakti SPd.MPd yang juga Kacabdis Medan Utara bersama Plt Kepala SMAN 1 Medan,Drs.Sabar dan Wakasek Humas,Sormin MPd saat meninjau kegiatan vaksin. Waspada/Anum Saskia
Plh Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut, Sakti SPd.MPd yang juga Kacabdis Medan Utara bersama Plt Kepala SMAN 1 Medan,Drs.Sabar dan Wakasek Humas,Sormin MPd saat meninjau kegiatan vaksin. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Target untuk memvaksin siswa SMAN dan SMKN di Medan, terealisasi dengan menyertakan 1000 siswa dari 7 sekolah di Kota Medan. Pelaksanaan berlangsung di SMAN 1 Medan diawali dengan pertemuan secara virtual bersama Presiden RI,Joko Widodo.

Hadir dalam kegiatan, Kadis Pendidikan Sumut Prof. Drs. Syaifuddin, M.A, Ph.D diwakili, Plh Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut,Sakti SPd.MPd yang juga Kacabdis Medan Utara. Kacabdis Medan Selatan, Drs R Zuhri Bintang, Ketua MKKS SMA Kota Medan, Drs.Buang Agus, Ketua MKKS SMA Sumut,Drs.Muklis.

Plt Kepala SMAN 1 Medan, Drs.Sabar, Kepala SMAN 4 ,Drs.Ramli. Kepala SMKN 10,  Robert A Lesbatta, Kepala SMKN 9, Drs. Sukardi, panitia kegiatan dari Komite Intelijen Daerah Sumatera Utara(Kominda).

Dalam keteranganya, Plh Sekretaris Dinas Pendidikan Sumut,Sakti SPd.MPd yang juga Kacabdis Medan Utara, menyebutkan kegiatan vaksinasi digelar secara massal pada Rabu(14/7), untuk siswa SMAN dan SMKN di Kota Medan bertempat di SMAN 1 Medan.,

Acara menghadirkan 1000 orang siswa berlangsung lancar.

“Dari pelaksanaan sejak pagi yang dibuka secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo,sembari memberi semangat kepada pelajar untuk divaksin dan keseriusan petugas kesehatan, panitia penyelenggara dan pihak SMAN 1 sebagai tempat penyelenggara kegiatan mendukung proses vaksinasi berlangsung sesuai jadwal,”kata Sakti Siregar.

Dia berharap vaksinasi bagi para pelajar ini, turut mendukung akan digelarnya Pembelajaran Tatap Muka(PTM) bagi para pelajar yang direncanakan pada Agustus mendatang.

“Hari ini ada 1000 siswa dari tujuh SMAN dan SMKN di Kota Medan yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan vaksin. Yakni, perwakilan siswa dari SMAN 1 Medan, SMAN 2, SMAN 4 Medan dan SMAN 13 Medan. Kemudian,SMKN 10, SMKN 8 dan SMKN 10 Medan. Prosesnya berjalan lancar dan sesuai jadwal, karena kita taat prokes dalam pelaksanaan,”kata Sakti Siregar.

Hal senada disampaikan, Kacabdis Medan Selatan, Drs.Zuhri Bintang, bahwa vaksinasi untuk siswa dalam upaya menekan penyebaran virus covid-19. “Ini upaya yang kita lakukan dan digelar oleh pemerintah.

Maka, tugas kita bersama mensukseskanya. Alhamdulillah, prosedur pelaksanaan sejak ketibaan siswa di lokasi, sampai proses vaksin dan menerima keterangan sudah divaksin dan pemulangan siswa ke posko penjemputan, berlangsung lancar.

Padahal rencana kegiatan ini sangat singkat. Namun semua bisa berlangsung maksimal sesuai harapan,”kata Zuhri Bintang sembari menyebutkan vaksinasi untuk guru dan pegawai di lingkungan Cabang Dinas Selatan juga sudah 100 persen.

Ketua Kominda Provsu,Asep Jauhari Puja Laksana melalui Kordinator Pelaksanaan kegiatan Kolonel Inf Raden Andi W, mengakui bahwa gerakan vaksinasi ini sukses.

Hal ini ditandai dengan animo siswa yang hadir dan kordinasi yang baik oleh para guru dan kepala sekolah untuk menghadirkan siswa.

“Animo siswa cukup tinggi untuk divaksin, padahal harus ada ijin dari orang tuanya dalam mengikuti vaksinasi ini. Artinya, kesadaran orang tua untuk vaksin juga sudah terbangun,” katanya.

Saat ditanyakan target pelaksanaan vaksin ini, kata dia, hal ini dalam rangka mendukung pemerintah untuk memvaksin 3 juta orang perhari agar tercapai.

“Intinya, animo masyarakat untuk divaksin meningkat, dilihat dari pemberian ijin oleh orang tua pada anaknya untuk divaksin, dengan begitu diharapkan akan meningkatkan imunitas tubuh setiap individu guna melawan virus covid,” ujarnya.(m22)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *