Waspada
Waspada » Tak Pakai Masker, Warga Diberikan Sanksi Dan Hafal Pancasila
Medan

Tak Pakai Masker, Warga Diberikan Sanksi Dan Hafal Pancasila

DUA pengunjung warnet diberikan sanksi fisik berupa push up karena tidak memakai masker saat terjaring Operasi Yustisi di Kecamatan Medan Belawan, Jumat (26/3). Waspada/Ist
DUA pengunjung warnet diberikan sanksi fisik berupa push up karena tidak memakai masker saat terjaring Operasi Yustisi di Kecamatan Medan Belawan, Jumat (26/3). Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Sejumlah warga yang tidak memakai masker diberikan sanksi hukuman fisik berupa push up dan mengucapkan isi dari Pancasila saat terjaring Operasi Yustisi/Razia masker dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Jl. Pelabuhan Raya Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Jumat (26/3) sekira pukul 22:00.

Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution yang memimpin Operasi Yustisi tersebut menjelaskan Operasi Yustisi dilaksanakan berdasarkan aturan.

Yakni, PERWAL No.27 tahun 2020 tentang adaptasi Kebiasaan Baru  pada Kondisi Pandemi Covid 19 di Kota Medan dan STR Kapolda Sumut Nomor : 495 / IX / 2020 , tanggal 13 September 2020,  tentang Pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Propinsi Sumatera Utara.

“Kegiatan ini bertujuan  agar masyarakat  disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahaya Covid-19 dan terhindar dari virus mematikan itu sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan masyarakat,” jelas Kabag Ops.

Sasaran dari Operasi Yustisi tersebut adalah Lara pengunjung cafe dan tempat warnet dan lokasi keramaian lainnya.

Sejumlah warga yang terjaring karena tidak memakai masker diberikan tindakan hukuman fisik berupa Push Up dan membacakan isi Pancasila.

Usai melaksanakan hukuman pembinaan, warga tersebut diberikan masker sekaligus membagi-bagikan masker kepada ratusan warga masyarakat. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2