Waspada
Waspada » Tahanan Polres Sergai Kabur  Ditangkap Di Marelan 
Medan

Tahanan Polres Sergai Kabur  Ditangkap Di Marelan 

RUANG TAHANAN. Satu dari delapan tahanan kasus narkoba yang kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Serdangbedagai, berhasil diamankan setelah beberapa jam dalam pelariannya.  Ilustrasi
RUANG TAHANAN. Satu dari delapan tahanan kasus narkoba yang kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Serdangbedagai, berhasil diamankan setelah beberapa jam dalam pelariannya.  Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Satu dari delapan tahanan kasus narkoba yang kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Serdangbedagai, berhasil diamankan setelah beberapa jam dalam pelariannya.

Informasi dari Polda Sumut, Senin (23/11), tahanan kabur atas nama Putra Agus Pratama (PAP) alias Tama, warga Jalan Pasar II, Medan Marelan. Dia diamankan di rumah orang tuanya di kawasan Marelan, Minggu (22/11) sore.

“Ya, satu dari delapan tahanan narkoba yang kabur dari RTP Polres Sergai diamankan kembali oleh personel Polsek Perbaungan,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan kepada wartawan di Mapoldasu.

Sedangkan tujuh tahanan lainnya yang masih kabur masih terus dilakukan pengejaran. Menurut Nainggolan, Propam Polda Sumut juga masih menyelidiki kasus kaburnya delapan tahanan narkoba Polres Sergai tersebut.

“Jika ada kelalaian kasus kaburnya ke delapan tahanan tersebut, kita akan memberikan sanksi,” ujar mantan Kapolres Nias Selatan tersebut.

Polda Sumut, kata dia, akan memberikan sanksi tegas kepada aparat kepolisian di Polres Sergai karena lalai menjaga sel tahanan.

Diketahui sebelumnya delapan tahanan kabur dari Rumah Tahanan Polisi (RTP) Polres Sergai, Minggu  (22/11) dinihari.

Jebol Plafon

Informasi diperoleh, para tahanan yang kabur tersebut yakni ZM, ES, MY, IL, S, RP, PAP dan MA.

Mereka terlibat dalam kasus narkoba dengan kasus yang berbeda-beda. Diduga para tahanan kabur setelah menjebol plafon kamar mandi.

Pejabat di Polda Sumut mengatakan, nantinya seluruh personel Polres Sergai akan diperiksa oleh Propam. Setelah selesai diperiksa, kemungkinan ada petugas yang akan dikenakan sanksi, lantaran kelalaiannya.

“Nanti dilihat dari hasil pemeriksaan Propam, khususnya piket yang bertugas pada hari itu,” ujar pejabat tersebut.
Polda Sumut, juga ikut turun membantu melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang berhasil kabur tersebut.

Diharapkan juga kepada masyarakat dapat bekerjasama dengan kepolisian, jika mengetahui keberadaan para tahanan itu agar langsung memberitahukan pada pihak kepolisian. (m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2