Waspada
Waspada » Suryani Paskah Naiborhu Dan Tim Formatur KNPD Audiensi Ke Partai Demokrat Sumut
Medan

Suryani Paskah Naiborhu Dan Tim Formatur KNPD Audiensi Ke Partai Demokrat Sumut

Suryani Paskah didampingi Jeremia. S. Tobing, Violette dan Suwandi Purba foto bersama Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Heri Zulkarnaen MSi, Wakil Ketua, Ir Bangun Tampubolon MSi, Dr Masdar Limbong MPd; Jesayas Tarigan SE dan Ika Wahyu Fitri, SPSi. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Tim Formatur Komite Nasional Pemuda Demokrat Sumatra Utara (KNPD Sumut) yang dipimpin Suryani Paskah Naiborhu melakukan audiensi ke kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Kamis (21/1/2021). Kedatangan Tim Formatur ini terkait dengan rencana pembentukan pengurus KNPD tingkat Provinsi Sumut dan juga di kabupaten-kota.

Kedatangan Suryani Paskah yang didampingi anggota tim formatur yakni Jeremia. S. Tobing, Violette dan Suwandi Purba tersebut disambut oleh Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Heri Zulkarnaen MSi; Wakil Ketua, Ir Bangun Tampubolon MSi ; dan Pengurus Harian yakni Dr Masdar Limbong MPd; Jesayas Tarigan SE dan Ika Wahyu Fitri, SPSi.

Suryani Paskah Naiborhu berharap DPD Partai Demokrat Sumut dapat mendukung rencana pembentukan DPD KNPD Sumut tersebut. Terlebih KNPD Sumut ini merupakan wadah berkumpulnya kalangan milenial dan pemuda di Sumut untuk menyalurkan ide-ide kreatif yang mereka miliki.

Suryani Paskah Naiborhu juga berharap KNPD Sumut dapat mewujudkan visi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, yakni menjadi Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat.

Sementara Jeremia S Tobing mengatakan, DPD KNPD Sumut memiliki peran penting dalam mendukung keberadaan Partai Demokrat. “Dan kami ingin membangkitkan kembali KNPD dan Partai Demokrat seperti pada pemilu tahun 2009 lalu dimana Partai Demokrat menjadi pemenang pemilu,” tuturnya.

Suwandi Purba menambahkan bahwa sebagai organisasi sayap, KNPD dapat menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin menjadi kader partai.

Sementara Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Heri Zulkarnaen, mendukung rencana Suryani Paskah Naiborhu untuk membentuk DPD KNPD Sumut dan juga hingga tingkat kabupaten-kota.

Heri Zulkarnaen mengatakan, KNPD memiliki peran penting dalam mendukung kemenangan Partai Demokrat pada pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2009. “KNPD yang waktu itu merupakan sayap partai yang luar biasa. Mereka bekerja keras mencari dukungan masyarakat tanpa kenal lelah, tanpa mengeluh dan tidak pernah menuntut. Kerja keras KNPD yang turut memenangkan Partai Demokrat dalam Pemilu tahun 2009,” ujarnya.

Heri berharap pembentukan KNPD tersebut dapat dilakukan hingga tingkat kabupaten dan kota, bahkan hingga tingkat kecamatan.

“Terbentuknya KNPD di Sumut diharapkan bisa bersinergi dengan DPD Partai Demokrat, sehingga dapat menyampaikan program-program partai hingga ke akar rumput. Jajaran partai memerlukan dukungan dari organisasi sayap untuk menyampaikan program-program kepada masyarakat,” tuturnya.

Heri juga berharap KNPD dapat membuat program yang mampu menarik kalangan milenial dan pemuda untuk masuk dan juga menjadi kader partai. Hal ini sejalan dengan arahan dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang menginginkan Partai Demokrat menjadi partainya para milenial dan pemuda.

“Saya memiliki keyakinan bahwa DPD KNPD Sumut dapat merangkul anak-anak muda untuk masuk ke Partai Demokrat. Dan untuk itu saya berharap KNPD juga hadir di 33 kabupaten-kota di Sumut. Mari kita bersinergi untuk membesarkan kembali Partai Demokrat. Jaga nama baik partai, sebab perilaku kita diawasi masyarakat. Saya mengajak KNPD, mari kita rebut kembali kemenangan seperti pada tahun 2009,” ujarnya.

Pengurus harian DPD Partai Demokrat Sumut, Masdar Limbong mengajak untuk menjadikan KNPD sebagai kekuatan agar Partai Demokrat dapat merebut kemenangan dalam pemilu tahun 2024. (m06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2