Suryadi Panjaitan Dipindah, Jabatan Dirut RSUD Pirngadi Dilelang

  • Bagikan
Lelang Jabatan. Ilustrasi
Lelang Jabatan. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Pemerintah Kota Medan rencananya akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan sebagai Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan. Sebab dr Suryadi Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut RSUD Dr Pirngadi Medan hari ini, Jumat (5/11) resmi dilantik menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Zain Noval saat ini pihaknya tengah mempersiapkan proses lelang.

“Jadi saat ini kita sedang rembukkan kapan pengumuman lelang jabatan ini. Paling hari Senin akan kita keluarkan pengumumannya,” ujar Noval saat dihubungi.

Dijelaskan Noval, karena ini lelang jabatan maka siapa saja bisa ikut mendaftar. “Setelah dibuka pengumuman lalu baru bisa kita lihat siapa yang ikut pendaftaran. Kalau rotasi dan mutasi itukan dalam rangka peningkatan kerja dan pembinaan juga,” bebernya.

Terpisah, Wakil Direktur Administrasi Umum Rumah Sakit dr Pirngadi Medan, Muhammad Reza, mengatakan belum tahu siapa yang menjadi pengganti Dirut. “Kalau sudah ada penggantinya maka akan dilakukan pisah sambut pada Senin mendatang. Namun jika belum ada maka hanya acara perpisahan saja,” imbuhnya.

Saat ditanyakan bagaimana mengenai program unggulan yang dicanangkan oleh dr Suryadi yakni akan membangun pusat onkologi atau layanan kanker di RSUD dr Pirngadi. Reza menuturkan bahwa belum ada pengganti dirut yang baru maka harus menunggu.

“Namanya sudah keputusan walikota jadi kita tunggu saja ya,” sebutnya.

Sementara itu, hal yang sama dikatakan Kabag Umum RSUD dr Pirngadi Medan, Indah Keumala mengaku sampai saat ini ia belum mengetahui siapa pengganti Suryadi.

“Biasanya kalau sudah ada pelantikan maka ada pengganti dan dilakukan pisah sambut. Tapi sampai sekarang belum ada mendengar siapa yang akan menggantikan dirut lama. Dan, Senin nanti akan dilakukan perpisahan pada dirut lama. Harapan kami semoga dirut yang baru nanti akan membuat RS Pirngadi lebih bagus karena selama dipimpin Suryadi Pirngadi sudah bagus,” pungkasnya. (cbud)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *