Waspada
Waspada » Suherwin Terpilih Ketua DPD MAPPI Sumut-Aceh
Medan

Suherwin Terpilih Ketua DPD MAPPI Sumut-Aceh

SERAHKAN : Ketua KPSPI-MAPPI Ir Hamid Yusuf menyerahkan pataka kepada Ketua DPD MAPPI Sumut-Aceh periode 2020-2024,  Suherwin, yang terpilih pada Musda VII MAPPI Sumut-Aceh, di Hotel Plaza Raz Medan, Kamis (5/11). Waspada/Ist
SERAHKAN : Ketua KPSPI-MAPPI Ir Hamid Yusuf menyerahkan pataka kepada Ketua DPD MAPPI Sumut-Aceh periode 2020-2024,  Suherwin, yang terpilih pada Musda VII MAPPI Sumut-Aceh, di Hotel Plaza Raz Medan, Kamis (5/11). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Sumatera Utara-Aceh (Sumbagut), menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII selama dua hari di Hotel Raz Plaza Medan. Suherwin Terpilih Ketua DPD MAPPI Sumut-Aceh itu.

Dalam musda ini, puncaknya menetapkan Suherwin ST sebagai ketua DPD MAPPI Sumut-Aceh  periode 2020-2024, dari hasil pemungutan suara yang berlangsung Kamis (5/11).

Ketua panitia Musda, Hasri Hamdani menyebutkan penyelenggaraan Musda MAPPI Sumbagut ini dilakukan secara hybrid, yakni penggabungan daring melalui zoom meeting dan luring, mengingat kondisi saat ini di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi dibatasi dimana hanya beberapa anggota dan pengurus DPD Mappi Sumbagut yang diundang menghadiri acara secara langsung, sementara sebagian besar mengikuti musda secara virtual,” ungkap Hasri.

Rangkaian Musda diawali laporan Pertanggungjawaban (Lpj) Ketua DPD MAPPI sebelumnya Ir Taslim pengurus periode sebelumnya dan pembahasan rencana strategis Musda.

Sedangkan untuk Webinar mengangkat tema “Praktek Penilaian Dalam Pusaran Ekonomi Masa Pandemi dan Masa yang Akan Datang di Sumatera Utara” dengan pembicara di antaranya Isfan F Fachruddin (Wakil Ketua Umum Kadin Sumut Bidang Komoditas Strategis) dan  Ir Hamid Yusuf selaku Ketua KPSPI-MAPPI.

Disebutkan, untuk pemilihan langsung  ketua DPD MAPPI Sumut-Aceh yang baru tersebut secara bergelombang, dan ada dua kandidat ketua yang maju yaitu Suherwin ST dan Ir Farel Siregar.

Dalam proses pemilihan ada 202 pengurus yang mengikuti menyalurkan hak suara dan yang  tidak memilih 18 orang, dengan perolehan 163 suara mutlak untuk Suherwin serta 38 suara untuk Farel Siregar .

Dalam sambutan Suherwin menyatakan siap meningkatkan pengembangan keprofesian organisasi ini dengan bekerja sama dengan seluruh pengurus MAPPI daerah di Indonesia, stakeholder, instansi pemerintah, perguruan tinggi , pengembangan sistem IT database dan literatur penilai. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2