Stand Pasar Murah PHG Diserbu Warga

Stand Pasar Murah PHG Diserbu Warga

  • Bagikan
PARA pembeli menyerbu pasar murah yang digelar PHG. Waspada/Ist
PARA pembeli menyerbu pasar murah yang digelar PHG. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Stand pasar murah minyak goreng Permata Hijau Group (PHG) diserbu warga yang ingin membeli minyak goreng.

Hari kedua pasar murah yang dilaksanakan Pemprovsu bersama PHG di Pasar Sei Sekambing Medan, Selasa (23/11/2021).

Tampak antusias warga mendatangi stand dan membeli minyak goreng yang di sediakan PHG dengan ketentuan yang di tetapkan satu orang hanya dapat membeli 2 liter agar nanti nya dapat merata untuk semua Warga.

Saat ditemui wartawan salah satu pembeli yang bernama Atik seorang ibu rumah tangga mengatakan kegiatan ini sangat membantu, karena dapat meringankan beban ekonomi, yang mana harga Migor di pasar sekitaran Rp 13.000 sekarang Rp. 18.000.

“Ini tidak ideal lagi, sementara uang belanja tak naik,” kata warga bernama Atik.

Atik berterima kasih kepada Gubernur dan PHG atas terselenggaranya pasar murah ini. “Maunya pasar murah ini terus berlangsung sampai harga minyak ini tak naik-naik lagi,” tambahnya.

Bantu Warga

Sementara itu, Manager Umum PHG Asep Tatang ketika di temui wartawan di lapangan perihal pasar murah mengatakan, sesuai dengan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membantu kepada warga masyarakat kurang beruntung dalam mengurangi beban pengeluaran mengahadapi harga sembako di pasaran, yang diprediksi harga-harga sembako mengalami kenaikan.

Dalam hal ini” Perusahaan hadir dan dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat”, dengan tingginya harga sembako khususnya minyak goreng.

Berdasarkan himbauan yang dikeluarkan Pemerintah dimana dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah minyak goreng setiap orang akan dibatasi hanya dapat membeli 2 ltr minyak goreng senilai Rp 30.000 agar setiap masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Pada pasar murah yang di laksanakan di Pasar Sei Sekambing Medan dalam hal ini PHG menyediakan 3.000 liter. Tampak hadir dalam pasar murah yang di gelar Pemprovsu yang bekerjasama Dengan PHG, Dinas PerindagSu dan Dinas Perindag Kota Medan.

“Kegiatan ini diharapkan akan mampu menjaga stabilitas harga minyak goreng dan mendorong pemenuhan kebutuhan masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah dan UMKM,” ujar Asep Tatang. (cpb)

  • Bagikan