Waspada
Waspada » Spesialis Pembongkar Rumah Ditembak
Medan

Spesialis Pembongkar Rumah Ditembak

PERSONEL Polsek Helvetia menunjukkan tersangka pembobolan rumah yang salah satunya ditembak kakinya. Waspada/Ist
PERSONEL Polsek Helvetia menunjukkan tersangka pembobolan rumah yang salah satunya ditembak kakinya. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polsek Medan Helvetia menembak pencuri spesialis bongkar rumah yang kerap beraksi di Kec. Medan Helvetia dan Kec. Medan Sunggal.

Tersangka CP, warga Jl. Cinta Damai, Kec. Medan Helvetia terpaksa ditembak kakinya karena melawan dan menyerang petugas saat dilakukan pengembangan.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean, Rabu (17/2) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan laporan kasus pencurian di sebuah rumah di Jl. Sempurna No. 1-A Ok III, Kel. Cinta Damai, Kec. Medan Helvetia, 29 Januari 2021.

Dari penyelidikan, diketahui tersangka berjumlah tiga orang. Selanjutnya personel bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka tak jauh dari rumahnya di Jl. Cinta Damai, Kec. Medan Helvetia.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dan menangkap tersangka JT di Pasar II, Kel. Cinta Damai. Barang bukti diamankan berupa 1 tabung gas, dan 1 TV hasil curian.

“Tapi satu orang tersangka berinisial FS masih buron,” ungkapnya.

Hutahaean mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka diketahui komplotan ini telah 13 kali beraksi membobol rumah korbannya.

CP merupakan spesialis pencurian yang sudah masuk keluar penjara (residivis) 1 kali pada tahun 2017. CP mengakui pernah mencuri di 13 TKP lainnya di Kec. Sunggal dan Medan Helvetia.

“Uang yang mereka dapat dari hasil kejahatan selalu dihabiskan untuk foya-foya dan membeli narkoba jenis sabu,” jelasnya. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2