Soksi Melindungi Kadernya Melalui BPJamsostek

  • Bagikan
KEPALA BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara, Tengku Muhammad Haris Sabri Sinar bersama Ketua Depidar II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sumut, Drs Freddy Sembiring menyerahkan bantuan dana klaim kepada peserta BPJamsostek, Ibu Indriyani, S.Pd merupakan salah seorang pengurus Soksi Sumut bidang Pemerintahan dan Otonomi daerah yang jadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Besar Klambir Lima Kabupaten Deli Serdang beberapa waktu yang lalu. Waspada/Ist
KEPALA BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara, Tengku Muhammad Haris Sabri Sinar bersama Ketua Depidar II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sumut, Drs Freddy Sembiring menyerahkan bantuan dana klaim kepada peserta BPJamsostek, Ibu Indriyani, S.Pd merupakan salah seorang pengurus Soksi Sumut bidang Pemerintahan dan Otonomi daerah yang jadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Besar Klambir Lima Kabupaten Deli Serdang beberapa waktu yang lalu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspadad): Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara, Tengku Muhammad Haris Sabri Sinar bersama Ketua Depidar II Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Sumut Drs Freddy Sembiring menyerahkan bantuan dana klaim kepada peserta BPJamsostek.

Sang penerima adalah Ibu Indriyani, S.Pd yang merupakan salah seorang pengurus Soksi Sumut bidang Pemerintahan dan Otonomi daerah yang jadi korban kecelakaan lalu lintas di Jalan Besar Klambir Lima Kabupaten Deli Serdang beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan bantuan dana klaim tersebut diserahkan langsung Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara, Tengku Muhammad Haris Sabri Sinar bersama Ketua Depidar II Soksi Sumut Drs. Freddy Sembiring kepada korban kecelakaan tersebut dirumah kediaman korban, Perumahan Villa Payung Teduh B30, Jalan Durian Raya/Jalan Klambir Lima Kampung, Desa Klambir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (26/10/2021).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara, Tengku Muhammad Haris Sabri Sinar saat diwawancarai awak media mengatakan, korban kecelakaan tersebut merupakan peserta BPJamsostek yang merupakan pengurus Soksi Sumut.

Ia juga menyebutkan, korban sudah terdaftar sebagai peserta BPjamsostek beberapa bulan yang lalu melalui Soksi Sumut.

“Korban sudah jadi peserta BPJamsostek beberapa bulan yang lalu sebelum terjadi kecelakaan, korban didaftarkan oleh Soksi Sumut, karena korban adalah sebagai pengurus di Soksi Sumut,” ucap Kacab BPJamsostek Medan Utara tersebut.

Tengku Haris juga menyampaikan, Bahwa pemberian santunan ini merupakan simbolis sambil menunggu hasil pemeriksaan dokter yang merawat peserta BPJamsostek tersebut (Korban).

“Kitakan ada program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), saat peserta BPJamsostek dirawat di rumah sakit, semua biaya perawatannya ditanggung BPJamsostek sampai sembuh (unlimited), terus selama peserta harus istirahat total dan tidak bisa bekerja, kita akan berikan santunan sebagai pengganti penghasilannya yang hilang selama dirawat sampai sembuh, jadi kami nunggu dari dokter berapa lama korban harus istirahat, nanti baru kami kalikan gajinya, contoh, kalau gajinya 3,5 juta dikali berapa bulan peserta harus istirahat, segitulah jumlah yang akan kami bayarkan pada peserta,” kata Tengku Haris menjelaskan.

Terimakasih

Sementara itu, suami korban Edronald berterima kasih pada Soksi Sumut yang telah mendaftarkan istrinya jadi peserta BPJamsostek, Ia juga menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan tersebut.

Saat itu istrinya pulang kerja dari kantor Soksi Sumut menuju rumahnya, saat di Jalan Klambir Lima istrinya itu ditabrak mobil box, Lalu dibawa RSU Sundari Pinang Baris, terus dirujuk RSU Bina Kasih melalui klaim BPJamsostek.

“Saya berterima kasih pada pak Ketua Soksi Sumut yang sudah daftarkan istri saya jadi peserta BPJamsostek, coba kalau tidak jadi peserta BPJamsostek, Saya mungkin ngak sanggup bayar biaya rumah sakit. Saat itu istri saya pulang kerja, dijalan dia ditabrak mobil box, lalu warga setempat hubungi saya dan bawa istri saya kerumah sakit, saya lalu telpon teman istri saya sesama pengurus Soksi, pengurus Soksi lah yang urus semuanya pakai BPJamsostek,” kata suami korban.

Ketua Depidar II Soksi Sumut Drs. Freddy Sembiring menyampaikan, Bahwa semua pengurus dan anggota Soksi di 33 Kabupaten/Kota Sumatera Utara sudah didaftarkan jadi peserta BPJamsostek melalui program organisasi Soksi.

“Semua pengurus dan anggota Soksi Se-Sumut sudah kami daftarkan jadi peserta BPJamsostek melalui program lembaga kami yang biayanya diambil dari iuran bulanan anggota, 20 ribu/bulan,” ucap Freddy Sembiring.

Freddy Sembiring juga menyampaikan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara yang telah bersinerji dengan Depidar II Soksi Sumut, Sehingga setiap ada insiden yang menimpa pengurus dan anggota lembaga tersebut sudah bisa terbantu pembiayaannya melalui program BPJamsostek.

“Cobalah kalau tidak jadi peserta BPJamsostek, apa nggak pusing kepala saya mikirkan biaya yang kecelakaan ini, dengan adanya program dari BPJamsostek, saya dan lembaga yang saya pimpin jadi terbantu, makasi ya pak Haris, dulu Bapak sudah mau ajak kami untuk bekerjasama di bidang perlindungan diri pengurus dan anggota kami. Semoga Soksi Sumut tetap solid, Maju terus pantang mundur,” jelas Ketua Depidar II Soksi Sumut itu.

Dalam acara penyerahan bantuan dana klaim dan penyerahan kartu kepesertaan BPJamsostek tersebut, hadir Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Utara Tengku Muhammad Haris Sabri Sinar. Kepala Kantor Perisai BPJamsostek Zainal Abidin. Ketua Depidar II Soksi Sumut Drs.Freddy Sembiring, didampingi Ketua OKK Ahmad Firdaus Hutasuhut, SH, M.Si. Wakil Ketua Ferry Sembiring. Wakil Sekretaris Bidang Kesehatan Sumar Sembiring dan beberapa pengurus lainnya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *