Sofyan Sulaiman: Salut Pada Gubsu Peduli Qari Qariah

Sofyan Sulaiman: Salut Pada Gubsu Peduli Qari Qariah

  • Bagikan
Sekjen Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Pusat,Drs.H.Sofyan Sulaiman MM. Waspada/Anum Saskia
Sekjen Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Pusat,Drs.H.Sofyan Sulaiman MM. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Sekjen Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQAH) Pusat, Drs H Sofyan Sulaiman MM, didampingi Ketua Umum IPQAH Pusat, Prof Dr Said Agil Husin Al Munawwar MA, memberi apresiasi kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang punya perhatian dan kepedulian tinggi terhadap pembinaan qari qariah hafizh hafizah di Sumut.

Tidak saja pada aspek pembinaan tetapi juga perhatikan kesejahteraan qari qariah hafizh hafizah.

“Luar biasa, kami dari Ipqah pusat salut hormat dan berterimakasih kepada pemprovsu yang memberi kesempatan kepada pengurus Ipqah Pusat Ipqah Provsu dan Ipqah kab kota sebagai hakim pada MTQ STQ di Sumut,” ujarnya di sela acara Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran Dan Hadits Nabi (STQH) Ke-17 Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Pengukuhan Dewan Hakim tahun 2021, Jumat (28/5) di Aula Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu Jl.Sudirman Medan.

Dia menambahkan, tidak kurang dari 75% dewan hakim adalah pengurus Ipqah di Sumut.

“Ini kepercayaan dan amanah yang luar biasa kepada seluruh pengurus Ipqah yang mendapat amanah di harapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik.Jangan sia siakan kepercayaan ini,” sebutnya.

Hal lain disebutkannya, pasca  STQH, Sekjen juga  mengimbau agar pengurus Ipqah ikut aktif mempersiapkan Kafilah Sumut menuju STQ Nasional, pada bulan Oktober di Kota Ternate Provinsi Maluku.

“Model STQ semi virtual  yang dilaksanakan di Sumut, hendaknya jadi model bagi penyelenggaraan STQ Nasional, modifikasi tatap muka dan virtual menjadi solusi bagi penyelenggaraan MTQ dan STQ pada era pandemi covid 19 ini.

Sumut berhasil lahirkan inovasi STQ dan MTQ dengan tegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Semua ini berkat dukungan Gubsu Edy Rahmayadi. Sekali lagi hormat kami atas dukungan Gubsu terselenggaranya STQH di Sumut,” pungkasnya.(m22)

 

  • Bagikan