Waspada
Waspada » Siswa SMKN 3 Terus Bina Karakter Di Masa Pandemi Covid-19
Medan

Siswa SMKN 3 Terus Bina Karakter Di Masa Pandemi Covid-19

KEPALA SMKN 3 Medan, Drs H Maraguna MAP bersama siswa menyusun format upacara bendera secara virtual. Siswa SMKN 3 Medan terus bina karakter masa pandemi Covid-19.Waspada/ist
KEPALA SMKN 3 Medan, Drs H Maraguna MAP bersama siswa menyusun format upacara bendera secara virtual. Siswa SMKN 3 Medan terus bina karakter masa pandemi Covid-19.Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Siswa SMKN 3 Medan terus melakukan bina karakter di masa pandemi Covid-19.

Siswa SMKN 3 Medan terus bina karakter masa pandemi Covid-19 agar mereka sadar meski belajar tatap muka di rumah, harus memiliki watak yang baik.

Ini perlu dilakukan sebagai bekal dalam meraih cita-cita masa depan, setelah mereka belajar sesuai kurikulum.

Hal itu disampaikan Kepala SMKN 3 Medan, Drs.H.Maraguna Nasution MAP, Rabu(26/8).

“Ya, kami sengaja memberikan pembinaan mental dan karakter di masa pandemi Covid-19 ini agar mereka tetap tumbuh menjadi siswa berkarakter dan berbudi luhur,” kata Maraguna.

Disebutkannya, pembelajaran yang diberikan kepada siswa dengan sistem luring dan daring.

Untuk memudahkan program pembelajaran, semua guru tetap aktif dan memberikan materi pembelajaran dan melakukan evaluasi atas semua materi yang disampaikan.

Hal lain disampaikanya, selama ini penguatan karakter dan disiplin siswa juga ada dalam nilai-nilai  kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin.

Maka, sambung dia, masa pandemi Covid-19 ini kegiatan dilaksanakan virtual. Namun dalam proses pelaksanaan, dipilih siswa dan guru yang bertugas secara bergantian.

“Misalkan Senin (31/8) mendatang, akan dilaksanakan upacara bendera virtual. Petugas yang sudah untuk pembacaan tertib upacara oleh  Daniel Jeriko,” katanya.

Adapun Pemimpin upacara Wahyu prakoso, Pembacaan Undang Undang Dasar olzh Rujito dan Doa oleh M Farhan, Humas Muhammad Arif.

Maraguna berharap proses pembelajaran secara virtual ini tidak menyurutkan minat siswa untuk belajar, sembari berharap dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2