Waspada
Waspada » Siswa SMK Mandiri Diberi Edukasi Keselamatan Berkendara
Medan

Siswa SMK Mandiri Diberi Edukasi Keselamatan Berkendara

PARA siswa SMK Mandiri bersemangat mengikuti kegiatan safety riding. Waspada/Arianda Tanjung
PARA siswa SMK Mandiri bersemangat mengikuti kegiatan safety riding. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Dalam membangkitkan kesadaran keselamatan berkendara di kalangan pelajar, PT Indako Trading Coy bekerjasama PT Indah Sakti Motorindo menggelar edukasi Safety Riding (keselamatan berkendara) bagi siswa SMK Mandiri, di sekolah tersebut, Jl. Percut Sei Tuan Pasar 3, beberapa waktu lalu.

Pada edukasi ini, para instruktur terlatih Honda memberikan pemahaman kepada para siswa smk mandiri

akan pentingnya keselamatan di jalan raya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Selain itu, sejumlah materi seperti teknik pengereman, teknik menikung dan postur tubuh yang baik saat berkendara juga tidak ketinggalan diberikan Honda yang dilanjutkan dengan praktik langsung.

Moment kampanye ini juga dimanfaatkan untuk menginformasikan tentang pentingnya menggunakan helm dan jaket saat berkendara di jalan raya. Karena peran keduanya bukan hanya sebagai pelindung saat berkendara, namun dengan desain yang lebih fashionable, maka selain juga menjadi gaya hidup (lifestyle), juga menjadikan pemakainya lebih keren dan bergaya.

Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, Sofian Hazri mengungkapkan, melalui kegiatan ini pihaknya berupaya mengincar generasi millenial untuk menjadi mitra dalam menyebarkan virus safety riding guna mengurangi tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Sumut.

Menurutnya saat ini tidak hanya korban kecelakaan yang masih didominasi kalangan anak muda, namun juga pelaku kecelakaan. “Karena itu kami terus bersinergi dengan berbaga instansi terkait, seperti halnya di sekolah ini,” katanya.

Kacab PT Indah Sakti Motorindo Teguh Syahputra mengatakan bahwa generasi muda menjadi salah satu fokus utama perusahaan dalam kampanye keselamatan berkendara. “Harapannya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara dan berlalu lintas di lingkungannya,” pintanya.

Kepala SMK Mandiri Dra Hj Fatimah Zahara mengakui jika pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dinilai sangat peduli dengan keselamatan para generasi muda yang merupakan aset berharga milik bangsa.

“Edukasi ini akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk menjaga keselamatan, terutama dengan menjadikan safety riding sebagai gaya hidup sehingga kesempatan untuk menggapai impian selalu terbuka,” katanya. (Cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2