Waspada
Waspada » Siswa Perguruan Gajah Mada Torehkan Prestasi
Medan

Siswa Perguruan Gajah Mada Torehkan Prestasi

KEPALA SMP Gajah Mada, Drs. Foarota Zega, M.Pd bersama guru yang bahagia atas prestasi siswa dengan semangat lomba masa Pandemi Covid-19. Waspada/Ist
KEPALA SMP Gajah Mada, Drs. Foarota Zega, M.Pd bersama guru yang bahagia atas prestasi siswa dengan semangat lomba masa Pandemi Covid-19. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Hari Guru pada 25 November tahun ini, menjadi sangat berbeda di lingkungan para siswa. Maklumlah, pandemi Covid-19, belum berakhir.

Jadwal tatap muka bersama guru dalam belajar belum berlangsung. Namun siswa di Perguruan Gajah Mada, Jl HM Said Medan Timur menorehkan prestasi dalam ajang lomba.

Sehingga guru-guru di sekolah ini merasa bahagia dan bangga, walau pembelajaran tatap muka belum berlangsung,tapi mereka masih memilki semangat untuk berkompetisi.

Kepala SMP Gajah Mada, Drs  Foarota Zega, M.Pd, didampingi oleh waksek bidang kurikukum, Drs. Parlin Gurning, M.Pd. dan wakasek bidang kesiswaan, Wahyu Sahputra, M Pd, Senin(23/11) menyebutkan prestasi siswa, yakn secara online yang diikuti oleh para peserta didik, mulai dari tinggkat TK, SD, SMP, SMA, dan SMK.

“Seluruh lomba dilaksanakan pada bulan Oktober lalu, yang dikaitkan dengan Sumpah Pemuda kobarkan semangat berprestasi untuk kemajuan Indonesia”kata Kepala SMP Gajah Mada, Drs. Foarota Zega, M.Pd.

Dilanjutkanya, untuk tingkat TK melaksanakan lomba Menyanyi dan Bermain Wayang dalam bentuk veideo, tingkat SD melaksanaka lomba Menyanyi lagu nasional, Membaca Teks Pancasila, Membaca Teks Sumpah Pemuda (video), tingkat SMP.

Melaksanakan lomba cipta puisi dan  nyanyi karaoke (video), tingkat SMA dan SMK melaksanakan lomba Menulis Esey dan Membuat film documenter, semuanya tentang semangat perjuangan dan sumpah pemuda.

Antusiasme perserta didik dan orang tua mengikuti lomba ini nampak dari banyaknya peserta lomba dan perhatian para orang tua mendampingi putra-putrinya mengikuti lomba terutama di tingkat TK dan SD.

Para juara

Keluar sebagi Juara I, II, dan III cipta puisi, berturut-turut Siti Hanna Daniyah, Dinda Safinatunnajjah, dan Ilona Inviolata Hutasoit. Juara I, II, dan III lomba menulis esai berturut-turut, Vuan Sindra Noor, Putri Rahmadani Pohan, dan Mutiara Syabillah.

Juara I, II, dan III lomba karaoke lagu-lagu perjuangan, berturut-turut dimenangkan oleh Margareth Aurelya L. Tobing, Winnie Widia S. Br. Hutasot, dan Dessi Sitorus. Juara I, II, dan III membuat film dokumenter, beturut-turut dimenangkan oleh kelas XI-SMK Multi Media, kelas XII-MIA SMA, dan XII-SMK Multi Media.

Seluruh rangkaian kegiatan lomba diakhiri dengan memberi hadiah kepada para pemenang (peserta terbaik) dan kepada para guru/wali kelas yang kelasnya pemenang terbaik. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2