Waspada
Waspada » Siswa MTsN 3 Medan Raih Juara MTQ Sumut
Medan

Siswa MTsN 3 Medan Raih Juara MTQ Sumut

SISWA MTsN 3 Medan berhasil raih juara di MTQ Tingkat Provinsi Sumut tahun 2020. Waspada/ist
SISWA MTsN 3 Medan berhasil raih juara di MTQ Tingkat Provinsi Sumut tahun 2020. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Tiga orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Medan, berhasil raih juara pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Sumut, yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, belum lama ini.

Para siswa MTsN 3 Medan raih juara di MTQ Sumut itu adalah: Ahmad Husnan Na’im Nasution kelas  9-1 Juara I Tahfiz Quran 1 Juz.

Hikmatul Fadhilah Hasibuan  kelas 7-1 Juar II Hafizah dan Adam AL Faridzi  kelas 8-5  Juara harapan 1 Tahfiz  Quran.

Dua di antaranya aktif dalam eksul Tahfiz Qur’an di MTsN 3 Medan dan mereka juga berlatih dengan sangat keras, melakukan persiapan-persiapan sebelum MTQ ke-37 di mulai.

Kepala MTsN 3 Dra Hj N Cici Mahruliana M Si bersama  WKM Kesiswaan, Irmawati Rangkuti  beliau mengatakan sangat bangga kepada Husnan, Adam dan Hikmatul yang merupakan siswa baru yang sama sekali jarang bertatap muka.

“Kami keluarga besar MTsN 3 Medan mengucapkan terima kasih kepada mereka bertiga, bisa membanggakan sekolah MTsN 3 Medan karena mereka bersekolah di sini.

Apalagi di tengah Covid-19 ini mereka berjuang terus dan hasilnya membuahkan hasil,”kata Irmawati Rangkuti.

Dia berharap, tentunya ini akan menjadikan semangat kepada Siswa/I MTsN 3 Medan yang lain, untuk tetap menunjukkan prestasi-prestasi  di bidang lainnya  walaupun  masih di tengah pandemi ini.

Masih belajar di rumah tapi di luar sana Siswa/I masih menunjukkan semangatnya dan terus berlomba-lomba dalam mengejar prestasi baik dalam bidang apapun, baik itu di lakukan secara daring ataupun secara tatap muka.

MTQ ke-37 Sumatera Utara selesai digelar meski sempat tertunda karena virus Corona yang merebak di Sumut. Kota Medan keluar sebagai juara umum dalam MTQ kali ini.

Penutupan MTQ ke-37 Sumut yang digelar di Tebing Tinggi itu dilakukan pada Jumat (11/9). Gubernur Sumut Edy Rahmayadi hadir dan menyerahkan hadiah kepada para juara. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2