Sistem One Way Urai Kemacatan Diapresiasi Anggota Dewan

  • Bagikan
Anggota DPRDSU Loso Mena. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Penerapan sistem one way yang dilakukan Polda Sumut dalam mengantispasi kemacetan arus lalu lintas sepanjang libur Idul Fitri 1443 H dinilai efektif dan optimal.

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumut (DPRDSU) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ir Loso Mena (foto), Minggu (8/5)

“Saya mengapresiasi dan ucapkan terima kasih atas kerja keras Kapolda Sumut dan jajarannya atas pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat,” katanya.

Kendati dalam kondisi panas terik dan hujan, lanjutnya, personel yang di lapangan tetap bersiaga dan menjalankan tugasnya tanpa mengenal waktu.

“Terlebih lagi bagi personel yang merayakan Idul Fitri, namun karena tugas, tidak kumpul bersama keluarga di rumah,” ujar Loso yang juga menjabat Ketua Harian DPP Pujakesuma.

Ia juga berpesan, agar masyarakat mematuhi imbauan polisi agar perjalanan aman dan tiba di tujuan dengan selamat.

DPRI Apresiasi

Apresiasi yang sama juga disampaikan Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan, saat dihubungi, kemarin.

“Kemarin saya dari Parapat hingga Tebingtinggi melihat pengaturan lalu lintas yang dilakukan personel Polda Sumut, Polres Simalungun dan Polresta Siantar cukup baik,” katanya.

Menurutnya, sistem one way diterapkan Kapolda Sumut sangat efektif mengantipasi kemacetan arus di jalan lintas Sumatera saat libur lebaran.

“Walaupun diguyur hujan, personel polisi tetap siaga dan setia mengatur arus kendaraan maupun melakukan rekayasa lalu lintas mengurai kemacetan,” sebut politisi Partai Demokrat asal Sumatera Utara tersebut.

Polda Sumut dan jajaran juga menurunkan personel dengan mengendarai sepeda motor melaksanakan patroli, sembari menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas dalam menekan kecelakaan di jalan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Poldasu dan jajaran yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga pemudik merasa aman dan nyaman. Saya mengalaminya sejak hari lebaran kemarin,” ungkapnya.

Diketahui, Polda Sumut menerapkan sistem one way dibeberapa ruas Jalinsum Labuhanbatu hingga perbatasan Sumut-Riau karena volume kepadatan kendaraan arus balik telah terlihat pada Kamis (5/5) lalu.

Begitu juga di Jalinsum Medan-Aceh Polda Sumut melakukan sistem one way mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Dari pantauan udara pada titik yang menjadi kemacetan arus lalu lintas arus balik dalam kondisi ramai lancar. Masyarakat yang melintas juga taat dan disiplin mengikuti instruksi rambu-rambu yang dipasang petugas.(m10)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *