Waspada
Waspada » Sikat Barang Kapal, Perampok Diringkus
Medan

Sikat Barang Kapal, Perampok Diringkus

Buronan kasus perampokan diapit oleh Kasat Reskrim Polres Waspada/Ist Belawan sebelum dijebloskan ke dalam sel. Waspada/Ist
Buronan kasus perampokan diapit oleh Kasat Reskrim Polres Waspada/Ist Belawan sebelum dijebloskan ke dalam sel. Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Hampir dua tahun diburon karena terlibat kasus perampokan, buronan berinisial SK ,24, warga Kampung Nelayan Seberang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, akhirnya diringkus oleh personil Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Dari tersangka SK, polisi menyita sebilah senjata tajam sebagai barang bukti. 3 orang lagi pelaku perampokan masih diburon terhadap kapal tersebut masih diburon.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek Hery Cahyadi, Rabu (4/5) mengatakan, kasus perampokan terhadap barang berharga milik salah satu kapal yang bersandar di dermaga tepatnya depan PLTU Sicanang terjadi pada 10 Juni 2019 lalu.

“Tersangka SK bersama 3 orang pelaku lainnya naik ke atas kapal yang baru sandar di dermaga PLTU Sicanang. Setelah  mengikat para awak berjumlah 3 orang di kapal tersebut, para pelaku menjarah barang-barang berharga yang ada di dalam kapal tersebut,” jelas Kasat Reskrim.

Dijelaskan Kasat Reskrim, tersangka SK ditangkap berdasarkan laporan pengaduan dari pemilik kapal.

“Berdasarkan laporan itu, tersangka SK diketahui berada di kawasan Jl. Pelabuhan Raya menangkap pelaku di sekitar pelabuhan. Dari keterangan pelaku, aksi itu dia lakukan bersama temannya berinisial UC, BB dan EM. Mereka yang belum ditangkap masih kita buron,” jelas Kadek seraya menambahkan pihaknya akan menjerat pelaku, dengan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun.(m27)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2