Waspada
Waspada » ShopeePay Komit Dukung Pengusaha Lokal Di Medan
Medan

ShopeePay Komit Dukung Pengusaha Lokal Di Medan

SHOPEEPAY berkolaborasi empat pusat kuliner (pujasera) yakni Medan Night Market, Pasar Raya Rakyat Marelan, Mega Park Medan, dan Metrolink Street Market, menghadirkan promo cashback spesial 60% pada 2 s/d 8 Maret. ShopeePay komit dukung pengusaha lokal di Medan
SHOPEEPAY berkolaborasi empat pusat kuliner (pujasera) yakni Medan Night Market, Pasar Raya Rakyat Marelan, Mega Park Medan, dan Metrolink Street Market, menghadirkan promo cashback spesial 60% pada 2 s/d 8 Maret. ShopeePay komit dukung pengusaha lokal di Medan

MEDAN (Waspada): Setelah secara resmi diluncurkan pada awal Maret, ShopeePay sebagai penyedia layanan pembayaran digital terunggul di Indonesia, menghadirkan program ShoppePay Semangat Usaha Lokal di kota Medan, Sumatera Utara.

Sekaligus menggelar talkshow bersama Eka Nilam Dari, Head of Strategic Marchant Acquistion ShopeePay dan Randy Raharja selaku Chief Operating Officer Chiken Holic, Kamis (4/3).

Hal itu, untuk menjangkau merchants dan pegiat usaha di Medan, sehingga ShopeePay berkolaborasi dengan empat pusat kuliner (pujasera).

Yakni Medan Night Market, Pasar Raya Rakyat Marelan, Mega Park Medan, dan Metrolink Street Market sejak 2-8 Maret.

ShopeePay menghadirkan promo cashback spesial 60% untuk mendorong transaksi digital di masyarakat dan mendorong pemilik usaha untuk memaksimalkan fitur dan layanan pembayaran digital ShopeePay.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Marchant Acquistion ShopeePay mengatakan, Program Semangat Usaha Lokal merupakan solusi dari hulu ke hilir yang ShopeePay hadirkan untuk menyokong pertumbuhan ekonomi lokal selama pandemi dan pemerataan akselerasi inklusi keuangan di seluruh wilayah Indonesia.

Medan merupakan salah satu kota besar yang menjadi pusat bisnis di pulau Sumatera serta berkontribusi sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional.

Dengan program ini, mereka akan mendapat visibilitas lebih besar untuk menjangkau lebih banyak konsumen, baik yang sudah atau belum pernah menggunakan ShopeePay, untuk bertransaksi di gerai UKM yang ada di pusat kuliner di Medan.

Kata dia, Berdasarkan data Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara pada Maret 2020, Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) merupakan salah satu pilar penggerak ekonomi lokal, dengan kehadiran lebih dari 2.8 juta unit usaha.

Sebagai langkah nyata untuk mendukung perkembangan bisnis pegiat Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sumatera Utara, khususnya Medan, ShopeePay menghadirkan program Semangat Usaha Lokal.

Program Cashback 60%

Dilanjutkannya, masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini turut berpengaruh pada daya beli dan kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kini, masyarakat semakin mengandalkan transaksi secara digital yang lebih praktis dan menguntungkan.

Hadirnya program cashback 60% ShopeePay di sejumlah pujasera di kota Medan diharapkan mampu menjadi nilai tambah bagi para pemilik bisnis UKM untuk mendorong transaksi di gerainya.

Berdasarkan data ShopeePay untuk Sumatera Utara, ShopeePay mencatat adanya peningkatan transaksi 3,5 kali lipat selama pandemi dibandingkan sebelumnya.

Melalui program Semangat Usaha Lokal, ShopeePay bertujuan untuk mendorong transaksi digital di UKM Sumatera Utara agar meningkat lebih besar lagi.

ShopeePay Majukan UKM Medan

Randy Raharja selaku Chief Operating Officer Chiken Holic, mengakui pandemi telah berdampak bagi seluruh lini bisnis dari kecil hingga besar, namun pegiat UKM di Medan memiliki tantangan yang lebih besar, karena ketatnya persaingan bisnis di kota ini.

Menambah kanal penjualan dan mengadopsi pembayaran digital merupakan salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk menjangkau lebih banyak konsumen, khususnya selama pandemi.

“Dengan hadirnya program ShopeePay Semangat Usaha Lokal, saya berharap program ini dapat membantu meningkatkan visibilitas bisnis UKM di kota Medan kepada lebih banyak konsumen di Kota Medan.” ujar Randy, yang juga salah satu mitra usaha ShopeePay di Medan.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2