Waspada
Waspada » Setelah Lolos Babak Final, Syifa Audifa Yakin Juara
Medan

Setelah Lolos Babak Final, Syifa Audifa Yakin Juara

SYIFA Audifa, setelah lolos babak final, dia semakin yakin juara. Waspada/Anum Saskia
SYIFA Audifa, setelah lolos babak final, dia semakin yakin juara. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Musyabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke-54 Kota Medan, Minggu (21/3) memasuki babak final. Seorang peserta lomba atas nama Syifa Audifa (foto) di Cabang Lomba Qiroat Murottal Remaja berlangsung di Asrama Haji Medan terlihat tampil penuh semangat dengan membaca Surah An Nisa ayat 48-52.

Dia mengaku sangat bahagia karena lolos ke babak Final. Sebab, juara sudah pasti dia dapatkan. Pasalnya, rival-rival dalam lomba terkesan hebat.

“Selesai lomba, saya ikut menyaksikan lomba. Saya telaah peserta yang tampil penuh semangat dan bacaan yang bagus. Makanya, kemarin saat pengumuman peserta yang lolos ke babak final, saya bahagia sekali lolos babak final, ” katanya.

Alasannya, karena predikat juara sudah bakal diraih.”Jika Allah berkehendak bisa meraih juara pada posisi teratas. Jika belum tidak boleh berkecil hati, siapa saja berhak jadi juara jika sudah masuk babak final,” ungkapnya.

Saat ditanya persiapan lomba dalam babak final, dia mengaku sudah sangat maksimal. Terlebih sebelum perlombaan sudah latihan intensif.

Sehingga saat masuk babak final persiapan hanya memaksimalkan bacaan dan menyesuaikan waktu agar tidak kurang dari ketentuan membaca yang ditetapkan dalam berlomba.

Bersyukur

Mengaku sering juara lomba, Qariah yang sudah sering juara dalam MTQ ini, mengaku sangat bersyukur atas pelaksanaan MTQ di tengah pandemi Covid-19 ini. Perlombaan yang dilewati penuh tantangan dan peraturan yang ketat.

Ini sangat berbeda dari sebelumnya, yang menggugah hati nurani bahwa qariah itu dan harus tetap membangun semangat syiar, dengan membaca dan membumikan Al Quran.

“Meski dalam suasana Pandemi Covid-19, MTQ bisa digelar. Artinya, syiar Al Quran untuk dikumandangkan selama 1 minggu bisa dilaksanakan. Sebagai qariah, saya akan tetap mengumandangkan ayat suci Al Quran serta merealisasikan arti dan makna ayat Al Quran, terutama masa pandemi Covid-19 dan berdoa, agar wabah ini cepat berlalu,” ungkapnya, yang mengaku sudah belajar secara serius membaca Al Quran sejak usia 9 tahun bersama uwaknya, yang juga seorang Qori. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2