Waspada
Waspada » Setelah 1 Tahun Vakum, RSU Methodist Susanna Wesley Kembali Beroperasi
Kesehatan Medan

Setelah 1 Tahun Vakum, RSU Methodist Susanna Wesley Kembali Beroperasi

Sediakan 33 Bed Untuk Isolasi Pasien Covid-19

OWNER MTMH Tjhin Ten Chun (tengah) bersama Direktur MTMH DR dr Mutiara MHA MK (kanan) dan perwakilan manajemen dari RSU Methodist Susanna Wesley (kiri) saat pengguntingan pita pada re opening RSU Methodist Susanna Wesley yang terletak di Jalan Harmonika Baru Pasar II, Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, Senin (1/3). Waspada/MB Lubis
OWNER MTMH Tjhin Ten Chun (tengah) bersama Direktur MTMH DR dr Mutiara MHA MK (kanan) dan perwakilan manajemen dari RSU Methodist Susanna Wesley (kiri) saat pengguntingan pita pada re opening RSU Methodist Susanna Wesley yang terletak di Jalan Harmonika Baru Pasar II, Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang, Senin (1/3). Waspada/MB Lubis

 

MEDAN (Waspada): Setelah kurang lebih 1 tahun tidak beraktivitas atau vakum, RSU Methodist Susanna Wesley yang terletak di Jalan Harmonika Baru Pasar II, Tanjungsari, Kecamatan Medan Selayang kembali beroperasi kembali pada Senin (1/3).

Beroperasinya Rumah sakit umum ini berkat kerjasama Murni Teguh Memorial Hospital (MTMH) dengan Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia Wilayah I yang dinyatakan nantinya rumah sakit ini juga akan melayani pasien Covid-19 karena telah menyediakan 33 bed dari 100 bed yang tersedia di rumah sakit itu.

“Manajemen grup RS Murni Teguh bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia Wilayah I berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan penuh kasih,” kata Direktur MTMH DR dr Mutiara MHA MKT didampingi Owner MTMH Tjhin Ten Chun dan pihak manejemen RSU Methodist Susanna Wesley dr Hendric MKes pada Senin (1/3).

Sebelum dioperasionalkan, pihak manajemen Murni Teguh Memorial Hospital lebih dulu melakukan renovasi terhadap RSU Methodist Susanna Wesley tersebut.

“Selama ini kita segan, banyak pasien dikirim ke Murni Teguh, tapi kamar full. Setelah bekerjasama dengan RS Methodist Susanna Wesley, bersama tim work baik dokter perawat dan lainnya maka kita bisa melayani pasien lebih banyak lagi, terutama untuk layanan kanker dan kardiovaskular,” jelas Dr Mutiara.

Disebutkannya juga MTMH berkomitmen untuk melengkapi peralatan seperti CT Scan dan Endoscopy serta lainnya yang lebih canggih di RSU Methodist Susanna Wesley.

Pihaknya juga sedang mempersiapkan untuk dikredensial atau visitasi oleh BPJS Kesehatan, sehingga bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Selain itu, guna meningkatkan pelayanan yang baru, maka RS akan dilengkapi dokter spesialis, SDM dan tenaga ahli lainnya yang dibutuhkan pasien sehingga RS Methodist Susanna Wesley bisa melayani pasien secara komprehensif.

“Di RS ini juga kita bisa menerima pasien Covid-19 untuk Lansia, karena ada 33 bed dari 100 bed yang dipakai untuk ruang isolasi pasien infeksi seperti Covid-19, TB Paru dan lainnya. RSU Methodist Susanna Wesley ini juga akan menjadi fasilitas kesehatan dalam pemberian vaksinasi Drive Thru bagi masyarakat, hanya saja masyarakat harus stay di lokasi selama setengah jam pasca imunisasi, sehingga kita bisa memantau kondisi masyarakat yang divaksinasi,” imbuhnya.

Owner MTMH Tjhin Ten Chun mengatakan
akan mengupgrade SDM di RSU Methodist Susanna Wesley untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

Sedangkan dr Hendric MKes selaku Manajemen RSU Methodist Susanna Wesley berharap RS Murni Teguh Methodist Susanna Wesley semakin berjaya terus.

“Kita akan tetap memberikan pelayanan sesuai unggulan RS Murni Teguh yakni onkologi dan kardiovaskular,” tambahnya.

Sementara itu, pada re-Opening itu dilakukan doa bersama yang juga diikuti nakes dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2