Waspada
Waspada » Sempat Resahkan Jamaah Masjid Nurul Huda, Koperasi TKBM Minta Maaf
Medan

Sempat Resahkan Jamaah Masjid Nurul Huda, Koperasi TKBM Minta Maaf

WARGA masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Huda Komplek eks YUKA Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan foto bersama usai melaksanakan kegiatan di masjid tersebut, Sabtu (15/8). Waspada/Ist
WARGA masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Huda Komplek eks YUKA Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan foto bersama usai melaksanakan kegiatan di masjid tersebut, Sabtu (15/8). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Huda Komplek UKA, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan dan seluruh jamaah masjid kini merasa lega.

Pasalnya, surat somasi/teguran hukum yang dilayangkan oleh pengurus Primer Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan melalui kantor hukum Junhaidel Samosir SH, MH & Partner yang ditujukan kepada pengurus BKM Nurul Huda ternyata salah alamat karena ada kesalahan teknis dan rumah ibadah tidak termasuk dalam pendataan atau verifikasi penguasaan bangunan atau lahan di komplek Eks YUKA.

Ketua BKM Nurul Huda Komplek UKA Mommy Nurdin Rauf kepada Waspada, Sabtu (15/8) menyebutkan, awalnya, Kamis (13/8) kantor hukum Junhaidel Samosir memberikan surat somasi/teguran hukum kepada pada penghuni rumah/bangunan yang berada di areal komplek eks YUKA dan juga surat tersebut ditujukan kepada pengurus BKM Nurul Huda.

“Setelah surat tersebut diterima, saya langsung memberitahukannya kepada para pengurus BKM dan seluruh jamaah masjid untuk membahas surat somasi itu,” jelas Mommy.

Mommy menambahkan, datangnya surat somasi/teguran hukum sempat meresahkan para pengurus dan seluruh jamaah masjid.

Bahkan membuat sejumlah Ormas Islam berdatangan ke Masjid Nurul Huda untuk mempertanyakan keberadaan surat somasi tersebut.

Sehari kemudian, tambah Mommy, pihak pengurus koperasi TKBM datang menemuinya dan hendak menarik kembali surat somasi/teguran hukum dengan alasan surat tersebut salah alamat karena rumah ibadah seperti masjid tidak termasuk dalam verifikasi penguasaan bangunan rumah atau tanah di Komplek eks YUKA.

Sementara itu, Junhaidel Samosir selaku kuasa hukum dari Koperasi TKBM mengaku bahwa surat somasi/teguran hukum tersebut salah alamat, seharusnya surat somasi hanya ditujukan kepada orang yang menguasai bangunan atau tanah dan bukan ditujukan kepada pengurus BKM Nurul Huda.

“Kami mohon maaf yang sebesarnya. Tidak ada niat kami untuk mengirim surat somasi/teguran hukum kepada pengurus BKM Nurul Huda. Ada kesalahan teknis karena Masjid Nurul Huda tidak termasuk dalam daftar verifikasi. Verifikasi dan somasi hanya diberikan kepada perorangan (person) yang menguasai bangunan atau tanah komplek eks YUKA,” jelas Junhaidel Samosir.

Junhaidel Samosir menambahkan, pihak Koperasi TKBM tak punya niat sedikitpun untuk membuat keresahan masyarakat terutama terhadap pengurus BKM dan jamaah Masjid Nurul Huda. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2