Sembilan Mahasiswa UINSU Akhiri PKL di Waspada

Sembilan Mahasiswa UINSU Akhiri PKL di Waspada

  • Bagikan
MAHASISWA UINSU berfoto bersama Redaktur dan wartawan usai akhiri masa PKL di Waspada, Jumat (14/2). Waspada/ist.
MAHASISWA UINSU berfoto bersama Redaktur dan wartawan usai akhiri masa PKL di Waspada, Jumat (14/2). Waspada/ist.

MEDAN (Waspada): Sembilan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) akhiri masa PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Harian Waspada, Jumat (14/2). Mereka telah melaksanakan PKL sejak 15 Januari 2020.

Sembilan mahasiswa UINSU yang akhiri  PKL di Waspada, yaitu Adjie Zulfadly Putra, Khairumam Hakim Harahap, Muhammad Alfi Syahri, Muhammad Hilal Abdillah Ritonga.

Kemudian, Muhammad Ichsan, Nadia Tri Andini, Nur Zdakiyah Safitri, Nurfauzah Rahmah dan Uswatun Hasanah.

Mereka seluruhnya merupakan mahasiswa semester 5 di Kampus UINSU.

Mewakili mahasiswa Muhammad Ichsan, mengungkapkan, selama PKL di Harian Waspada banyak mendapatkan ilmu jurnalistik dan pengalaman sebagai jurnalis.

Ia mengucapkan terima kasih kepada redaktur dan wartawan waspada yang telah memberikan bimbingan selama PKL.

“Terima kasih kepada Waspada yang dengan lapang hati mengizinkan kami PKL. Terima kasih sudah sabar membimbing kami,” kata Ichsan

“Sangat banyak ilmu jurnalistik yang kami dapat. Pengalaman ini tentu tidak akan kami dapatkan di bangku perkuliahan,” ujarnya menambahkan.

“Dengan pengalaman yang kami dapat, semoga kami akan terus menerapkan apa yang diberikan dari sini, dan membuat kami semakin maju,” sambungnya.

“Tujuannya juga untuk meneruskan generasi-generasi baru di dunia jurnalistik,” urai Ichsan.

Nurfauzah Rahmah menambahkan, lewat PKL di Harian Waspada, teori yang didapat selama di kampus, bisa diterapkan di lapangan.

“Banyak ilmu yang didapat dari Waspada, khususnya pengalaman sebagai wartawan. Apalagi selama kami di tempatkan di pengadilan dan kepolisian,” ucapnya.

Sementara Redaktur Waspada Kota Medan, Zulkifli Harahap mengingatkan para mahasiswa agar terus berlatih mendalami ilmu jurnalistik.

“Teruslah berlatih menulis berita agar lebih terampil. Semoga llmu yang kalian dapat di sini bisa menjadi bekal ke depan setelah lulus kuliah,” ujarnya. (cra)

 

  • Bagikan