Waspada
Waspada » Semarakkan Ramadhan, Promag Luncurkan Gerakan Masjid Sehat
Medan

Semarakkan Ramadhan, Promag Luncurkan Gerakan Masjid Sehat

Perwakilan PT. Saka Farma Laboratories Medan Julisman Edy Tamariska Munte menyerahkan infak kepada salah satu pengurus masjid yang dilakukan penyemprotan disinfektan.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan dalam dalam suasana pandemi Covid-19, salah satu produk Kalbe Farma yaitu Promag meluncurkan kegiatan Gerakan Masjid Sehat.

Ketua pelaksana Gerakan Masjid Sehat Teguh Iman Dharmadi mengatakan, Ramadhan tahun ini masih dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Karena itu, pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengeluarkan Surat Edaran tentang panduan ibadah saat Ramadhan dan Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021 yang menyatakan bahwa Shalat Tarawih boleh dilakukan di masjid atau mushala dengan kapasitas maksimal hanya 50 persen.

Untuk menyikapi hal tersebut, Promag yang merupakan produk dari PT. Kalbe Farma Tbk melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di beberapa masjid di Kota Medan dan sekitarnya, Minggu (18/4).
Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Islam dalam menjalankan ibadah baik shalat Tarawih maupun ibadah shalat lainnya, sehingga perlu dilakukan penyemprotan disinfektan di masjid dan mushala.

Teguh Iman Dharmadi menjelaskan, penyemprotan difokuskan di dalam dan luar masjid. Pihaknya juga mengimbau kepada para pengurus masjid untuk lebih pro aktif dalam mendukung program pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain melakukan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, kegiatan juga dirangkai dengan pemasangan spanduk Puasa Ramadhan Promag, pemberian perlengkapan penyemprotan disinfektan dan penyerahan Infaq Ramadhan yang dilaksanakan Masjid Al-Jihad, Desa Sena, Kec. Batang Kuis, Masjid Nurul Huda, Desa Telaga Sari, Kec. Tanjungmorawa, Masjid Al-Ikhlasyiah Jl. Jermal 11 Medan, dan Masjid Raya Al-Mashun Jl. SM Raja Medan.

Paidi selaku BKM Masjid Nurul Huda, Desa Telaga Sari, sekaligus Kepala Dusun V di Desa Telaga Sari, berterima kasih kepada pihak Promag yang telah mengagas kegiatan bersih masjid, penyemprotan disinfektan dan infaq Ramadhan. “Kegiatan ini sangat positif dan memberikan manfaat yang luar biasa bagi kami di Kec. Tanjungmorawa ini,” tuturnya. (m15)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2