Waspada
Waspada » Seluruh Kader Gerindra Diminta Bantu Warga Korban Banjir
Medan

Seluruh Kader Gerindra Diminta Bantu Warga Korban Banjir

KETUA DPC Partai Gerindra Kota Medan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga saat meninjau korban banjir di Pasar Hindu dan Kampung Aur, Jumat (4/12). Waspada/ist
KETUA DPC Partai Gerindra Kota Medan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga saat meninjau korban banjir di Pasar Hindu dan Kampung Aur, Jumat (4/12). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga memerintahkan seluruh kader Partai Gerindra baik anak ranting, ranting dan pimpinan cabang serta seluruh anggota DPRD Fraksi Gerindra DPRD Kota Medan, untuk turun langsung bantu masyarakat korban banjir.

“Bantuan berupa tenaga maupun materi, saya yakin mereka mengharapkan kehadiran kita ditengah-tengah mereka, berikan semangat untuk tetap semangat,” ujarnya kepada Waspada, Sabtu (5/12).

Diketahui ribuan rumah warga terendam banjir pasca hujan deras mengguyur wilayah Kota Medan sekitarnya sejak, Jumat (4/12) dini hari. Kondisi ini dipicu oleh meluapnya beberapa aliran sungai seperti Sungai Sunggal, Sungai Deli, Sungai Babura, dan Sungai Denai.

Ihwan Ritonga yang juga Wakil Ketua DPRD Medan ini mengatakan, peristiwa ini patut menjadi pelajaran bersama untuk disikapi secara arif dan bijak.

“Tidak satu orangpun menginginkan hal ini terjadi. Kita semua itu harus bisa mengambil pelajaran dari musibah ini untuk menjadi yang lebih lagi ke depannya,” kata Ihwan.

Ia yang juga turun langsung meninjau korban banjir di Pasar Hindu dan Kampung Aur, Jumat (4/12) telah memberikan bantuan sarapan pagi dan beras.

Ihwan mengaku turut prihatin. Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat korban terdampak banjir untuk memberikan semangat dalam menerima cobaan. Besar harapannya warga semakin kuat menghadapinya.

“Saya akan terus galang bantuan untuk disalurkan ke warga. Agar beban yang dirasakan warga tidak terlalu berat, sampai benar-benar kondisi sosial dan ekonomi mereka kembali berangsur pulih,” tukasnya. (h01)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2