Waspada
Waspada » Selidiki Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Secara Profesional Dan Transparan
Medan

Selidiki Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Secara Profesional Dan Transparan

MEDAN(Waspada): Al Ustad Ahsanul Fuad Saragih,MA menyampaikan pendapatnya terkait, penusukan Syekh Ali Jaber. Kata dia, penyelidikan kasus ini harus profesional dan transparan.

Hal itu disampaikanya,Selasa(15/9).
Kata dia, sekaitan dengan ini -pemerintah sedianya harus mampu memberikan jaminan rasa aman kepada para ulama’ mengingat modus atau pola penyerangan yang dilakukan ke para ulama’ memiliki cara yang mirip.
“Penyelidikan kasus ini dan kasus-kasus lainnya yang sejenis ini harus dilakukan secara profesional, transfaran dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Ini sangat diperlukan mengingat skeptisisme masyarakat terhadap aparat penegak hukum atas penanganan kasus-kasus serupa, selama ini telah memberikan kekecewaan publik,”kata
Wakil Ketua DPD Gerindra Ustad Ahsanul Fuad.
Lebih lanjut dapat dikatakan, bahwa pemerintah sedianya dapat membangun dan menjadikan para ulama’ sebagai mitra strategis dalam menciptakan kondusifitas dan stabilitas keamanan, politik, dan upaya-upaya lain guna tercapainya kesejahteraan masyarakat bangsa. Ulama’ bukanlah lawan tanding pemerintah. Ulama’ pemegang saham terbesar bagi lepasnya negeri ini dari belenggu penjajah. Itu fakta historis yang tidak boleh dilupakan oleh rezim pemerintahan manapun.
Sebagaimana diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk seorang pemuda saat memberikan ceramah di Masjid Falahudiin, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Bandarlampung, Minggu 13 September 2020. Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di bagian bahu kanan.(m22).

Waspada/ist
Al Ustad Ahsanul Fuad Saragih,MA.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2