Waspada
Waspada » Selasa, MTQ Ke -54 Kota Medan Ditutup
Medan

Selasa, MTQ Ke -54 Kota Medan Ditutup

Ketua III LPTQ Kota Medan yang juga Dewan Pengawas MTQ ke-54 Kota Medan, Drs H Palit Muda Harahap.Waspada/Anum Saskia
Ketua III LPTQ Kota Medan yang juga Dewan Pengawas MTQ ke-54 Kota Medan, Drs H Palit Muda Harahap.Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Selasa (23/3) pelaksanaan Musabqah Tilawatil Quran(MTQ) ke -54 Tingkat Kota Medan, akan resmi ditutup oleh Wali Kota Medan.

Acara sekaligus dirangkai dengan pemberian piala kemenangan bagi masing-masing peraih juara di arena MTQ Perguruan Al Azhar Medan sekaligus pada enam kecamatan dan menyampaikan Tuan Rumah MTQ ke-55 dengan tahun 2022 mendatang.

Ketua III LPTQ Kota Medan yang juga Dewan Pengawas MTQ ke-54 Kota Medan, Drs H Palit Muda (foto), Senin (22/3) menyebutkan hal itu kepada Waspada di Asrama Haji Medan.

Palit Muda menyebutkan, dalam penutupan MTQ masih dilaksanakan secara terbatas pada undangan yang akan menghadiri penutupan, seperti saat pembukaan.

Namun seluruh peserta yang akan diumumkan sebagai Juara I-III dari masing-masing cabang lomba akan hadir, namun posisi tidak di gedung utama.

“Masih mengandalkan protokol kesehatan dan aturan yang ketat. Sehingga para juara I – III saja yang akan diberi hadiah di lokasi pengumuman atau saat penutupan. Kepada mereka diberikan piala dan piagam, sedangkan uang pembinaan akan langsung ditransfer panitia kepada pemenang. Sedangkan para pemenang harapan akan menerima hadiah di kantor LPTQ Kota Medan Rabu (24/3),” ujarnya.

Hal lain disampaikan, kepada qori yang juara agar ikut pembinaan dalam rangka mempersiapkan diri untuk Selesai Tilawatil Quran (STQ) yang akan berlangsung bulan Mai mendatang.

“Persiapkan diri untuk ikut STQ berlangsung akhir Mei mendatang.  Dan yang belum juara persiapan ikut MTQ ke-55 Kota Medan tahun 2022 mendatang  di Medan Belawan.

Saat ditanya target pelaksanaan MTQ masa Pandemi Covid-19 ini,Palut Muda mengakui memang kurang maksimal. Terutama dari Cabang Lomba  Fahmil dan Saha Quran.

“Namun dari segi positif, peserta bisa melihat langsung tampilannya di Youtube karena panitia menayangkan semua peserta lomba dan cabang diikuti peserta,” katanya.

Sebelumnya, Dewan Hakim, Usman Matondang Dewan Hakim Bidang Qoidah Usuliyah Fasoha mengaku pelaksanaan MTQ tahun ini kurang meriah. Tetapi tampilan peserta memang sudah maksimal.

“Untuk penilaian Dewan Hakim tetap mengandalkan dengan rujukan nasional,” katanya.(m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2