Waspada
Waspada » Sejumlah Sekolah Bersiap Jelang PPDB SMP Negeri 21 Juni
Medan

Sejumlah Sekolah Bersiap Jelang PPDB SMP Negeri 21 Juni

PETUGAS di SMP Negeri 2 Medan tampak membuka dan akan memasang spanduk PPDB yang akan dimulai Senin 21 Juni mendatang. Sejumlah sekolah bersiap menjlelang PPDB SMP Negeri pada 21 Juni mendatang.Waspada/Anum Saskia
PETUGAS di SMP Negeri 2 Medan tampak membuka dan akan memasang spanduk PPDB yang akan dimulai Senin 21 Juni mendatang. Sejumlah sekolah bersiap menjlelang PPDB SMP Negeri pada 21 Juni mendatang.Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Medan akan berlangsung pada Senin 21 Juni mendatang secara online.

Untuk itu, pihak sekolah sudah terlihat sibuk mempersiapkan berbagai informasi yang diperlukan untuk pendaftaran.

Amatan Waspada, Jumat (18/6) di SMP Negeri 2 Medan, calon siswa sudah hadir untuk mempertanyakan jadwal pendaftaran.

Pihak sekolah juga terlihat sibuk memberikan penjelasan terkait sistem penerimaan yang rencananya digelar pada Senin mendatang.

“Ya, kita ada panitia PPDB, sehingga mereka bisa memberi penjelasan jika ada yang perlu penjelasan,”kata Kepala SMPN 2 Medan, Marita Yetti,MM.

Kata dia, spanduk berisikan tata cara PPDB akan diterakan di kawasan sekolah. Hal ini dimaksudkan agar agar mudah dibaca oleh para siswa. Yakni memuat persyaratan PPDB pada SMP adalah sebagai berikut:

1.Berusia paling tinggi 15 (lima belas) tahun pada 1 Juli tahun berjalan.

2.Telah menyelesaikan seluruh program pendidikan dan lulus Sekolah Dasar atau bentuk lain yang sederajat.

3.Memiliki ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dan atau bentuk lain yang sederajat.

4. Memiliki Nilai Kelulusan SD/ MI atau bentuk lain yang sederajat.

5. Bersedia mengikuti peraturan yang berlaku di Sekolah Menengah Pertama
yang bersangkutan.

6.Jumlah peserta didik paling banyak 32 (tiga puluh dua) orang per rombongan belajar.

Sedangkan pendaftaran dengan jalur Zonasi, Afirmasi dan Perpindahan orang tua serta prestasi. Sedangkan waktu pendaftaran akan berlangsung pada 21 Juni sampai 3 Juli.

Hal senada disampaikan Kepala SMPN 7 Medan, Hj Irnawati bahwa pihak sekolah sudah membuat panitia PPDB di sekolah. Meskipun sistem pendaftaran secara online ke Disdik Kota, tapi kepanitiaan di sekolah tetap ada. “Sudah rampung persiapannya,” kata Irnawati.

Hal yang sama disampaikan Kepala SMPN 3 Medan, Hj Nurhalimah Sibuea MPd bahwa sekolah akan memberi informasi yang diperlukan calon siswa.

“Akan disiapkan spanduk yang memuat tata cara PPDB,” katanya. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2