Waspada
Waspada » Sedulur Jokowi Sumut Komit Cegah Penyebaran Covid-19
Medan

Sedulur Jokowi Sumut Komit Cegah Penyebaran Covid-19

KETUA DPD Sedulur Jokowi, Sukardi. Sedulur Jokowi Sumut komit cegah penyebaran dan penularan pandemi Covid-19. Waspada/Ist
KETUA DPD Sedulur Jokowi, Sukardi. Sedulur Jokowi Sumut komit cegah penyebaran dan penularan pandemi Covid-19. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sedulur Jokowi Sumut jajarannya di kabupaten/kota bersama pemerintah komit cegah penyebaran dan penularan pandemi Covid-19, dengan melakukan aksi nyata di tengah-tengah masyarakat.

Sedulur Jokowi Sumut komit cegah penyebaran Covid-19, dengan cara memberikan sosialisasi, edukasi, penyemprotan dan bantuan kepada warga yang terdampak pandemi itu.

“Tentu saja harapannya kita wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat beraktiifitas kembali seperti biasa,” kata Ketua Ormas DPD Sedulur Jokowi Sumut, Sukadi (foto) kepada sejumlah wartawan, Jumat (12/6).

Hadir dalam temu pers ini, Ketua DPD Ormas Sedulur Jokowi Sumut, Sukadi, Wakil Ketua DPD Sedulur Jokowi Sumut, Yusman, Wakil Sekretaris R Koeswoko, SH, dan Ketua DPC Sedulur Jokowi Medan, Agus Sihura.

Menurut Sukadi, pihaknya juga berharap masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, dengan berdiam diri di rumah, jaga jarak dan menghindari keramaian masyarakat.

“Kalau masyarakat disiplin, Insya Allah kita akan terhindar dari penyakit yang disebabkan virus Corona itu,” ujarnya.

Menurut Sukadi, Ormas Sedulur Jokowi meminta jajarannya patuhi hukum organisasi dan ikut membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Seruan ini berlaku mulai dari tingkatan anak ranting, ranting, pimpinan anak cabang, dan dewan pimpinan cabang se-Kota Medan.

Pernyataan Oknum

Hal ini disampaikan terkait adanya oknum di internal ormas itu yang dikabarkan mendukung salah satu balon walikota Medan.

“Kalau ada pernyataan sepihak yang mengatasnamakan Ormas Sedulur Jokowi mendukung salah satu balon walikota, itu adalah pernyataan oknum itu sendiri,” tukasnya.

“Bukan pernyataan ormas Sedulur Jokowi,” tegasnya.

Menurut Sukadi, Dewan Pimpinan Daerah sedulur Jokowi Sumut sebagai pengambil putusan tertinggi di Provinsi Sumut menegaskan, sampai detik ini Ormas Sedulur belum menentukan untuk mendukung salah satu balon Walikota Medan.

Saat ini, Ormas Sedulur Jokowi masih fokus membantu pemerintah mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 berikut dampaknya.

“Kepada seluruh anggota dan pengurus Ormas Sedulur Jokowi dari semua tingkatan agar tetap tenang,” katanya.

“Fokus untuk membantu masyarakat dan menciptakan suasana damai di masing-masing lingkungan dan wilayahnya,” pungkas Sukadi. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2