Sebelum Kabur, Tahanan Siram Air Cabai Dan Aniaya Petugas BNNP

Sebelum Kabur, Tahanan Siram Air Cabai Dan Aniaya Petugas BNNP

  • Bagikan
Tahanan kabur. Ilustrasi
Tahanan kabur. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Atrial SH melalui Kabid Pemberantasan Narkoba Kombes Pol Sempana Sitepu menegaskan, sebelum kabur seorang tahanan menyiramkan air cabai ke wajah seorang petugas jaga serta melakukan penganiayaan.

“Hasil pemeriksaan terhadap tahanan lainnya menyebutkan sebelum kabur petugas jaga mendapat perlakuan kasar dari tahanan,” katanya, Senin (17/5) sore.

Dijelaskan, Minggu (16/5) sekira pukul 00.29 WIB, seorang tahanan yang mendekam di Blok B kamar 01 berteriak meminta air minum. “Petugas jaga yang mendengarnya kemudian hendak memasukkan galon air ke dalam sel,” jelasnya.

                                             

Tiba-tiba lanjutnya, tahanan dari Blok B kamar 01 menyiramkan air cabai ke wajah seorang petugas hingga mengenai matanya. Selanjutnya beberapa tahanan lainnya mendorong dan menganiaya petugas.

“Ketika itu petugas jaga melakukan perlawanan dan menguasai pintu sel Blok B agar tahanan tidak melarikan diri. Namun petugas jaga kembali dipukul dan diseret ke dalam lorong sel. Setelah petugas tak berdaya, 5 tersangka narkoba langsung kabur,” jelasnya.

Petugas lainnya yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pengejaran.

“Senin siang seorang tahanan akhirnya menyerahkan diri ke Kantor BNN,” jelasnya. (m25)

  • Bagikan