Waspada
Waspada » Satwa Medan Zoo Dapat Bantuan Dari BBKSDA Sumut
Medan

Satwa Medan Zoo Dapat Bantuan Dari BBKSDA Sumut

KEPALA BBKSDA Sumut Hotmauli Sianturi didampingi Dirut PD Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi memberi makan untuk harimau, Rabu (2/9). Waspada/Surya Efendi
KEPALA BBKSDA Sumut Hotmauli Sianturi didampingi Dirut PD Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi memberi makan untuk harimau, Rabu (2/9). Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan bantuan asupan pakan dan obat-obatan untuk satwa di Medan Zoo (Kebun Binatang Medan).

Bantuan senilai Rp70 juta tersebut diserahkan Kepala BBKSDA Sumut Hotmauli Sianturi kepada Direktur Utama PD Pembangunan Kota Medan Putrama Alkhairi di Medan Zoo, Rabu (2/9).

‘’Mudah-mudahan bantuan ini bisa dirasakan dan membantu pengelola. Mengingat situasi Covid sehingga pengunjung sepi tidak ada retribusi. Kami berharap jangan ada satwa yang sakit atau mati,’’ ucap Hotmauli.

Selain Medan Zoo, BBKSDA Sumut juga menyalurkan bantuan untuk Yayasan Persamuhan Bodhi Citta Mandala Medan senilai Rp20 juta.

Sebelumnya, Putrama Alkhairi selaku dirut PD Pembangunan Kota Medan yang mengelola Medan Zoo, menyebutkan selama pandemi Covid-19, Medan Zoo ditutup dan baru buka Juli lalu. Namun pengunjungnya jauh berkurang.

‘’Kalau biasa sebelum Covid pada hari libur pengunjung bisa mencapai 2.000 orang sekarang 500-an saja,’’ cetusnya.

Dalam kesempatan itu rombongan BBKSDA Sumut bersama jajaran direksi Medan Zoo berkeliling ke areal Medan Zoo untuk melihat kondisi satwa disana.

Mereka langsung memberikan makanan kepada gajah dan harimau serta sejumlah satwa lainnya yang ada di Medan Zoo. (m29)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2