Kapolrestabes: Satu Pendemo Ditahan Terlibat Perusakan Mobil Dinas PU

  • Bagikan
AKSI DEMO. Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko menegaskan, polisi menahan seorang pendemo karena terlibat perusakan mobil dinas PU, saat aksi demo, Kamis (8/10) yang lalu. Ilustrasi
AKSI DEMO. Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko menegaskan, polisi menahan seorang pendemo karena terlibat perusakan mobil dinas PU, saat aksi demo, Kamis (8/10) yang lalu. Ilustrasi

MEDAN (Waspada): Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko menegaskan, polisi menahan seorang pendemo karena terlibat perusakan mobil dinas PU, saat aksi demo, Kamis (8/10) yang lalu.

“Pendemo itu ditangkap saat melakukan aksi demo di Bundaran Majestik,, Rabu (21/10),” kata Kombes Riko yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/10).

Sedangkan dua lagi pendemo yang sempat diamankan karena menghalang-halangi saat pelaku ditangkap polisi.

“Keduanya sudah kita pulangkan. Yang ditahan hanya pelaku perusakan mobil dinas PU,” jelas Riko.

Sebelumnya, Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing menyampaikan keterangan terkait alasan penahanan satu dari tiga orang yang sempat ditangkap pada Rabu (21/10).

Penangkapan ketiganya berlangsung saat anggota demonstran sedang menyampaikan aspirasi di Tugu SIB kemarin.

Terkait pemeriksaan seorang dari tiga anggota demonstran, Wakapolrestabes Medan menyampaikan bahwa ada kaitannya dengan perusakan sebuah mobil dinas pemerintah.

“Sekitar pukul 17.30 tadi (Rabu, 21/10), memang ada kebetulan aksi unjuk rasa damai yang dilakukan dari mahasiswa, kita memang dari Polrestabes Medan melakukan pengamanan, agar kegiatan itu berjalan aman, lancar, dan kondusif,” ujar Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji yang didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah Tobing.

Satu Di Antara Pelaku

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa penangkapan tersebut karena yang bersangkutan adalah satu di antara pelaku pembakaran mobil dinas pemerintah.

“Kegiatannya memang berjalan dengan kondusif, namun beberapa minggu yang lewat, ada kejadian pembakaran terhadap salah satu mobil dinas pemerintah. Pada saat pelaksanaan demo tersebut, dari hasil pengamatan kita, video yang beredar dan tentu yang kita miliki melihat salah satu dari pelaku pembakaran ada di lokasi,” lanjutnya.

Dengan demikian, pihak kepolisian melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan.

“Sehingga anggota melakukan penangkapan dan diamankan ke Polrestabes Medan untuk dimintai keterangan. Sejauh ini yang kita ketahui satu orang,” pungkasnya. (m25)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *