Satgas Covid-19 Tambah 320 Kamar Isolasi

  • Bagikan
Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Edy Rahmayadi, saat memberikan arahan dan motivasi kepada Nakes di RS Martha Friska. Waspada/Ist
Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Edy Rahmayadi, saat memberikan arahan dan motivasi kepada Nakes di RS Martha Friska. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Wabah Covid-19 diperkirakan akan semakin berkembang. Untuk mengantisipasi lonjakan pasein, Satgas Penanganan Covid-19 akan menambah 320 kamar isolasi di tiga Rumah Sakit (RS).

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Gubsu Edy Rahmayadi, mengatakan itu, Senin (31/5). Yakni usai memberikan arahan dan motivasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di RS Martha Friska, Jl. Multatuli.

Disebutkan Edy Rahmayad, di RS Martha Friska Jl. Multatuli ada 120 yang siap digunakan pasien Covid-19.

Selanjutnya akan segera dibuka 100 kamar lagi di RS Martha Friska Jl.Yos Sudarso. Serta 100 kamar lagi di salah satu RS di Langkat.

Sebelumnya, pada 4 Mei 2021, RS Martha Friska Multatuli sempat diberhentikan kontraknya sebagai RS Rujukan Covid-19.

Namun karena masih dibutuhkan untuk menanganai pasien Covid-19, itu kembali dibuka oleh Gubsu sebagai RS rujukan Covid-19.

“Setelah ini (Martha Friska) ditutup, tempat tidur kita penuh jadinya, karena di sini ada 120 ruangan,” kata Edy Rahmayadi.

Dikatakan Edy Rahmayadi, pemerintah tetap akan memberikan stimulus kesehatan untuk operasional RS Martha Friska. Termasuk berbagai alat dan obat-obatan, masih didukung oleh Satgas Penanganan Covid-19 Sumut.

Edy Rahmayadi, juga sempat memberi semangat pada tenaga kesehatan (Nakes) RS Martha Friska.

Juga berpesan agar bekerja menggunakan hati dan senantiasa berdoa sewaktu merawat pasien. Bahkan dia juga langsung memimpin doa bersama, sebelum para Nakes bekerja.

Sementara itu, Direktur RS Martha Friska Fransiscus Ginting mengatakan, saat ini RS itu mampu menampung 200 pasien.

RS Martha Friska juga akan mengoptimalkan 12 unit ICU, serta menambah mobile PCR yang bisa melakukan tes sebanyak 200/hari.

“Target kita meningkatkan pelayanan dan mengurangi tingkat kematian,” ujarnya. (m07)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *