Sanggar Tari Melati Suci Sukses Adakan Pagelaran Tari Daerah
banner 325x300

Sanggar Tari Melati Suci Sukses Adakan Pagelaran Tari Daerah

  • Bagikan
PENGGAGAS Acara Pagelaran Tari Daerah Adhi Priadi Guru Tari Sanggar Tari Melati Suci Binjai memberikan kata sambutan. Waspada/Ist
PENGGAGAS Acara Pagelaran Tari Daerah Adhi Priadi Guru Tari Sanggar Tari Melati Suci Binjai memberikan kata sambutan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Sanggar Melati Suci Binjai melaksanakan Pagelaran Tari Daerah yang digagas oleh Adi Priadi. Kegiatan ini berlangsung di Binjai Supermall, Senin (22/3).

Pagelaran Tari Daerah ini juga sekaligus mengenang almarhum Freidy Idris Seniman Tari Melayu era tahun 1984.

Dalam sambutannya, Adhi Priadi menjelaskan bahwa acara ini dibuat sebagai bentuk dedikasi kepada guru, almarhum Feiry Idris (seniman tari Melayu).

Selain itu untuk meningkatkan seni dan budaya Melayu serta tari Melayu di Sumut umumnya, Kota Binjai khususnya.

“Almarhum Feiry Idris sudah banyak memberikan ilmunya, tenaganya, dan waktunya kepada kami,” ucap Adhi.

Lanjut kata Adhi, acara ini juga nanti akan menampilkan Sanggar Tari Suci yang sudah tidak asing lagi di Sumatera Utara.

Acara Pagelaran Tari Daerah yang diselenggarakan oleh Sanggar Tari Suci dibuka oleh Plt Walikota Binjai, Drs H Amir Hamzah, MAP.

Indah

Sementara di tempat terpisah, Ahmad Syukron Syah Al-Thaher mewakili Group Musik Melayu Pakpung Binjai (Pakbin) mengatakan, Pakbin ikut serta dalam memeriahkan acara di Pagelaran Tari Daerah.

“Penampilan Pakbin membuat suasana menjadi indah, penuh keakraban dan persahabatan,” ujarnya.

Syukron Drummer/pakpong menjelaskan Pakbin ini sebagai grup musik Melayu sudah malang-melintang di blantika musik Tanah Air dan luar negeri.

“Sebagai grup musik Melayu, Pakbin konsisten membawakan lagu-lagu Melayu yang sangat familiar di masyarakat,” tuturnya.

Pakbin Group Musik Melayu digawangi oleh personil yang sudah tak asing lagu, yakni: Ahmad Fadli Lubis (akordion), Tri Handoko (kibod), Ismail (rhytim gitar), Yudistra S Pd (gitar bass), Ahmad Syukron Syah Al-Thaher (drum/pakpung), Adi Priadi (vokalis) dan Naida Palsha Tri Handoko (vokalis).

Sebagamana diketahui, grup Tari Melati Suci tampil sangat energik, sehingga sangat memukau masyarakat Binjai yang menontonnya. Gerakan tariannya sengat serasi dengan musiknya.

Turut hadir di acara tersebut dari Dinas Pariwisata Kota Binjai Ibu Mukramah. (cpb)

  • Bagikan