Sampaikan Pernyataan Sikap, Kader Demokrat Siap Turun Ke Jakarta Jaga Marwah Partai

Sampaikan Pernyataan Sikap, Kader Demokrat Siap Turun Ke Jakarta Jaga Marwah Partai

  • Bagikan
PARA pengurus kader dan simpatisan Partai Demokrat Kota Medan menyampaikan pernyataan sikap kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu. Waspada/Ist
PARA pengurus kader dan simpatisan Partai Demokrat Kota Medan menyampaikan pernyataan sikap kepada Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Seluruh kader Partai Demokrat Kota Medan mendukung sepenuhnya kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat Kota Medan. Bahkan, kader Demokrat Kota Medan siap turun ke Jakarta demi mempertahankan dan menjaga marwah serta kehormatan partai jika terjadi upaya pengambilan paksa kepemimpinan DPP Partai Demokrat.

Pernyataan sikap ini disampaikan kader-kader Partai Demokrat se-Kota Medan menyikapi adanya upaya ‘menggoyang’ kembali soliditas Partai Demokrat oleh oknum-oknum yang ingin mengambil alih kepemimpinan DPP Partai Demokrat.

“Kami kader Demokrat Kota Medan juga secara tegas menolak upaya pengambil alihan kepemimpinan DPP Partai Demokrat dan menentang pihak-pihak yang terus mencoba mengobok-obok soliditas partai,” kata Muhammad Dayan, kader Demokrat Kota Medan pada silaturahim para kader dan simpatisan yang digelar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Medan, Jalan DI Panjaitan Medan, Sabtu (2/10/2021).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Burhanuddin Sitepu, Sekretaris Parlindungan Sipahutar, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Demokrat Armyn Simatupang, Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Kota Medan Subanto, dan lainnya.

Dalam silaturahim ini, juga dilakukan penyematan atribut kepada kader yang baru bergabung ke Partai Demokrat Kota Medan.

Ada enam elemen masyarakat yang telah menyatakan bergabung ke Partai Demokrat Kota Medan, yakni Aliansi Pemuda Indonesia, Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi, Gerakan Medan Berkarakter, Mahkota Serumpun, aktivis pekerja, dan mantan pengurus Partai Persatuan Republik Indonesia (PPRI).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu menyambut baik bergabungnya enam elemen masyarakat ini ke Partai Demokrat Kota Medan.

Dengan bergabungnya keenam elemen ini, dia optimis Partai Demokrat akan semakin besar dan berkembang. “Bergabungnya enam elemen masyarakat ini tak lepas dari kharisma Ketua Umum AHY dan Ketua Dewan Pembina SBY. Melalui silaturahim ini Partai Kota Medan menjemput masyarakat yang ingin bergabung. Ini akan menambah spirit Demokrat menghadapi Pemilu 2024,” katanya. (cpb)

  • Bagikan